Saifullah, SE. Terpilih Sebagai Ketua Forum Komunikasi Ormas Kota Langsa

Langsa, SAB: Saifullah, SE. terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Forum Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan (FK-Ormas) Kota Langsa. Pemilihan dilakukan pada salah satu sesi acara Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Ormas, Jumat 19/3.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah dan penuh keharmonisan sesama ormas di Aula Vitra Tirta Raya Jl.TM Bahrum Kecamatan Langsa Barat.

Seluruh Ormas, OKP,  LSM menggelar pemilihan Ketua Forum Komunikasi (FK) Ormas se Kota Langsa.

Secara bersama memilih Ketua DPD Bapera Kota Langsa Saifullah,SE untuk dipercaya memimpin FK Ormas Kota Langsa,

Terpilihnya Saifullah, pada rangkaian acara sosialisasi pembinaan dan pengawasan Ormas yang digelar Badan Kesbangpol Langsa di gedung Hall Convention Tirta Vitra Jalan Tm Bahrum diharapkan membawa nuansa dan harapan baru bagi ormas ormas ,OKP dan LSM Kota Langsa.

Panitia pelaksana, Hendra, SE mengatakan benar pada kegiatan tersebut telah terbentuk FK-Ormas Kota Langsa dan Saifullah,SE (Bang Pol) terpilih menjadi Ketua Formatur secara aklamasi.

Dikatakannya, Forum Organisasi ini baru ada terbentuk di Kota Bandung dan Langsa menjadi kota kedua se Indonesia dan pertama di Aceh.

“Adapun tujuan dibentuknya forum ini agar Ormas dan OKP punya wadah gabungan Organisasi terpimpin dan ada tempat berbagi permasalahan sesama ormas,” ucap Kasubbid Ormas Kesbangpol Langsa ini.

Sementara itu, Ketua Formatur Saifullah,SE yang juga Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Langsa ini mengucapkan terimakasih kepada para ketua atau perwakilan Ormas di Kota Langsa.

“Terimakasih kepada ketua atau perwakilan ormas yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya. Semoga dapat kita kembangkan bersama dengan penuh tanggungjawab,” ucapnya.

Sebelumnya, kegiatan tersebut diisi dengan pengarahan dari beberapa narasumber tentang pentingnya keberadaan Ormas di Kota Langsa sebagai sosial kontrol dengan narasumber dari Kesbangpol Aceh Musmulyadi, S.Pd.I, MM dan Dr Fuadi, SH, MH Dekan Fakultas Hukum Unsam Langsa.

Diikuti oleh 150 Pimpinan Ormas dan OKP yang ada di Kota Langsa sebagai peserta.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wali Kota Langsa yang diwakili Asisten I Pemerintahan Kota Langsa, Drs Suriyatno AP, MSP, Wakil Ketua DPRK Langsa Saifullah SE, Kepala Badan Kesbangpol Langsa, H. Agussalim. SH.MH.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250