Polisi Ungkap Kasus Sabu di Alue Beurawe

Kota Langsa – SAB: Polsek Langsa Kota telah melakukan pengungkapan terhadap 3 (Tiga) orang yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu, Rabu 24/3.

Pada hari Rabu tepatnya pukul 11.00 Wib Anggota Polsek Langsa Kota bersinergi bersama Masyarakat telah berhasil mengungkap dan menangkap 3 (tiga) orang yang selama ini telah diintai gerak geriknya yang mencurigakan oleh masyarakat Gampong Alue Beuraw Kecamatan Langsa Kota

Melalui Tim Busernya Satgas “BERSINAR”Gampog Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa berhasil menangkap tiga Pemuda penarik becak yang diduga hendak membeli Narkotika jenis sabu, di jalan depan dapur arang Dusun Teupin Bugeng Gampong Alue Berawe Kecamatan Langsa Kota Kota Langsa

Geuchik Gampong Alue Beurawe, Burhanuddin, mengatakan melalui Ketua Pemuda Gampong, Guria,bejerja sama dengan Satagas “BERSiNAR”  dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Langsa Kota secara bersama – sama berhasil menangkap ketiga tersangka yang diduga hendak membeli narkotika jenis sabu.

“Kita sudah lama curiga dengan kedatangan ketiga tersangka tersebut dan hari ini kita tangkap dengan mengamankan 1 bungkus paket sabu dan satu unit becak,” Kata Guria.

Diutarakannya, aksi yang dilakukan warga merupakan implementasi dari penerapan Qanun Gampong tentang Gampong Bersih Narkoba.

“Apalagi sehari sebelumnya juga telah dieksekusi dengan digantungnya satu sepeda motor matic yang diduga milik pengguna narkoba yang memasuki Gampong Alue Beurawe, Sebutnya.

“Intinya kita bersama perangkat gampong siap memberantas peredaran Narkotika dan kami telah berikrar mengharamkan Narkoba ada di gampong kami dan malam ini ketiga tersangka sudah diserahkan ke Polsek Langsa Kota” tegas Ketua Pemuda Gampong Alue Beurawe.

Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K. MH. Melalui Kapolsek Langsa Kota, Akp. Azman, SH, MH membenarkan Ketiga sudah di tahan di Mapolsek Langsa Kota.

“Benar, sudah kita terima ketiga tersangka yang diduga penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, Kemarin sekira pukul : 12.00 wib

Lanjut Kapolsek, Adapun ketiga tersangka yang diduga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis sabu yakni:

Mu, (33) Tukang Becak, Warga Gamping Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Aw, (34) Tukang becak, Warga Dusun Kampung Jawa Baru, Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota serta Id, (47) Tukang Becak, Warga Dusun Tanjung Jati Gampong Seulalah Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa.

Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan yaitu satu  Paket Narkotika jenis Sabu dengan berat 0,10 gram dan sstu Unit HP Merk Nokia warna Unggu.

Atas keberhasilan Satgas “BERSINAR” Gampong Alue Beurawe dalam mengimplementasikan penerapan Qanun Gampong tentang Gampong Bersih Narkoba, Kapolres Langsa, Agung Kanigoro Nusantoro SH. S.I.K. MH.  akan memberikan Apresiasi sebagai wujud kinerja Aparatur Gampong Alue Beurawe dalam memberantas Narkotika sesuai Program Pemerintah, Sebut Kapolsek.

Selanjutnya ketiga tersangka tersebut dan barang bukti di bawa ke Polsek Langsa Kota guna pengusutan lebih lanjut.

Pewarta:Wiwin Hendra

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250