Piagam dari Kemendagri Jadi Kado Ultah Aceh Timur Ke-66

IDI, SAB: Kabupaten Aceh Timur kembali menoreh prestasi tingkat nasional, kali ini Kabupaten yang terletak di pesisir timur Aceh ini mendapatkan piagam dari Kementerian Dalam Negeri atas terbentuknya gugus tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Penyerahan piagam dari Kemendagri ini, yang bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT), Aceh Timur ke-66 tahun ini menjadi kado terindah dihari Ultahnya yang diperingati, pada Kamis (24/11/2022).

“Alhamdulillah pada Ultah Aceh Timur yang ke-66 tahun, kita kembali mendapatkan penghargaan dari Kemendagri atas terbentuknya gugus tugas GNRM, dan ini menjadi kado untuk Aceh Timur. Dan jangan pernah lelah, mari kita terus berpacu dan berinovasi dalam memajukan Aceh Timur yang kita cintai ini,” ajak Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi.

Penyerahan piagam dari Kemendagri ini diserahkan kepada Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Timur.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Aceh Timur Iskandar SE, pembentukan GNRM ini dinilai penting sebagai gugus tugas di daerah (kabupaten/kota).

Selain merumuskan kebijakan dan strategi pelaksanaan GNRM, gugus tugas juga ikut merencanakan program dan anggaran serta melaksanakan GNRM.

Selain itu kata Iskandar, melaksanakan sosialisasi dan edukasi GNRM kepada perangkat daerah dan masyarakat. Melakukan pemantauan dan evaluasi GNRM di tingkat Kabupaten/Kota,

Selain itu tugas pentinga gugus tugas yakni, setiap provinsi agar dapat menyusun Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) GNRM mengacu pada Pedoman Pembentukan GNRM Kementerian Dalam Negeri.

Setiap Kabupaten dan Kota diharapkan agar dapat menyusun Petunjuk Teknis (Juknis) GNRM mengacu pada Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) GNRM Provinsi.
Baca Juga : Bupati Rocky Bertemu Menteri Kelautan Bahas Pembangunan Tambak Udang Nasional di Aceh Timur

“Termasuk melaporkan pelaksanaan kegiatan GNRM kepada gugus tugas Kemendagri setiap 4 bulan sekali atau sewaktu-waktu apabila diperlukan. Serta menyiapkan mekanisme dan menangani pengaduan,” terang Iskandar.

Usai menerima piagam itu, Iskandar kemudian menyerahkan langsung kepada Pj Bupati Aceh Timur pada Kamis, (24/11/2022), di aula Dekranasda. Pada penyerahan itu, Pj Bupati turut didampingi oleh Plt Sekda Aceh Timur T Reza Rizki MSi. (Diskominfo)
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250