KIPRAH GRUP PADUAN SUARA IBU-IBU GURU DI LANGSA YANG MENARIK PERHATIAN PUBLIK

Langsa, SAB: Hari Ulang Tahun(HUT) PGRI ke 77 yang dilaksanakan oleh PGRI Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa, telah membawa ide Ibu ibu guru dalam wilayah Kecamatan Langsa Baro untuk membentuk Grup Paduan suara, yang akan ikut berlomba di ajang HUT PGRI ke 77 di Kota Langsa.

Ide membuat grup paduan suara muncul, bermula dari keinginan yang kuat dari ibu ibu guru yang ingin ikut berlomba dan memeriahkan HUT PGRI ke 77, ini ungkap Wulandari ,S.Pd, MM.

Melihat rasa semangat dan antusias ibu-ibu yang ikut dalam keanggotaan grup paduan suara tersebut , kemudian muncul ide menginginkan grup ini agar tetap exsis dan terus berlatih sampai bisa meraih gelar juara di ajang provinsi hingga nasional untuk kategori paduan suara ibu guru . Ungkap ketua Grup, Ibu Wulandari, S.Pd. MM.

Kalau kita melihat keseriusan mereka berlatih kemungkinan akan membawa potensi dan wajah baru di dunia tarik suara, tutur wulan, karena grup paduan suara ini melibatkan ibu ibu guru sebagai penyanyi, dan kita akan buktikan awal perdana ini pada festival paduan suara di hari HUT PGRI ke 77, ucapnya penuh semangat.

Tak tanggung tanggung antusias dan semangat para guru untuk membentuk grup paduan suara di lingkungan Langsa baro, kota Langsa, mempunyai misi dan cita cita yang sederhana yaitu ingin menjadi juara di event event tingkat Daerah, Provinsi dan nasional, demikian ungkap ketua grup paduan suara kecamatan Langsa Baro, Ibu Wulandari ,S.Pd, MM, Kamis,24-11-2022.

Dalam bincang dengan awak media ini ia menjelaskan bahwa, bermula membentuk grup paduan suara, sesama ibu guru di lingkungan Langsa baro, karena ingin ikut memeriahkan acara HUT PGRI yang akan digelar esok di Kota Langsa.

Melihat rasa semangat dan antusias ibu-ibu yang ikut dalam keanggotaan grup paduan suara tersebut , kemudian muncul ide menginginkan grup ini agar tetap exsis dan terus berlatih sampai bisa meraih gelar juara di ajang provinsi hingga nasional untuk kategori paduan suara ibu guru . Ungkap ketua Grup, Ibu Wulandari, S.Pd. MM.

Ada pun anggota paduan suara ibu sejumlah 19 orang dengan pembagian kelompok suara sbb:

SOPRAN
1. Puspita Sari, S.Farm
2. Sukmawati, A.Md
3. Palentina Rosi
4. Ainiyati, S.Pd. I
5. Fithri yuswanti,S.Pd
6. Ferra liannita S.Pd
7. Ermi Yuliastuti, S.Pd
8. Nurdiana sari, S.Pd
9. Dwiagustiani, S.Pd

ALTO 1
1. Tania Nastasia Berliani, SE
2. Laksmi Puja Sukma, S.Pd
3. Cut Wilisa, S.Pd
4. N.R. Setya, S.Pd.I
5. Nelidar. SAg

ALTO 2
1. Maidah, S.Pd
2. Ns. Agustiana, S. Kep
3. Lia wilyadevi, S. Pd
4. Wulan Dari,S.pd M.M
5. Faida Aryati, S.Pd. MS

Dalam Hal ini mereka ikut andil dalam memeriahkan acara peringatan HUT PGRI ke 77 sebagai bentuk rasa cinta dan bangga sebagai profesi seorang guru, yang di latih oleh ibu Dwiagustiani, S.Pd.

Ini juga merupakan permulaan yang baik dengan memperkenalkan lagu-lagu tradisional Aceh dan mengedepankan nilai-nilai budaya, Aransemen ini juga dihasilkan oleh karya Ibu Dwiagustiani, S.Pd yang merupakan seorang anggota grup dan sekaligus pelatih, ungkap Wulandari.

Saat di konfirmasi oleh media ini Dwiagustiani, S.Pd berharap penting adanya pemerhati budaya, karena ibu ibu guru ini memiliki potensi dalam bidang seni tarik suara, dan berharap agar dapat memberi banyak masukan, edukasi , serta mengevaluasi berdasarkan teori dan teknik .

Tujuannya adalah untuk eksistensi grup paduan suara langsa baro ini mendatang, pungkasnya.
Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250