Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Langsa Gelar Sosialisasi

Langsa-SAB: Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3ADALDUKKB) Kota Langsa melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pusat Informasi Konseling Remaja ( PIK-R) di SMAN 1 Langsa.

Dengan Motto ” Membangun Generasi Yang Handal Dalam Upaya Mencegah Pernikahan Dini dan Stunting”

Acara Sosialisasi ini menghadirkan Wakil Wali Kota Langsa DR.H.Marzuki Hamid,MM sebagai nara sumber dalam tema Program Sosialisasi Penguatan PIK – Remaja.

Dalam kata sambutannya DR.Marzuki berpesan kepada Siswa Siswi SMA Negeri 1 Langsa Kalau kalian ingin sukses maka kalian harus memiliki3 hal yaitu : Iman,Ilmu dan Amal.

Kalian harus berbakti kepada kedua orang tua yang telah melahirkan mendidik dan membesarkan dan melindungi kalian

Dimanapun kalian berada, wajib kalian mendekatkan diri dengan Allah SWT,Ulama,orang orang Saleh dan Mesjid.

DR.Marzuki juga tak lupa memberikan motivasi kepada Siswa siswi SMAN 1 Langsa kalian Harus semangat dalam menjalani hidup,tiada hari tanpa pengabdian untuk kepentingan bangsa,negara dan Agama.

Saya harapkan untuk siswa siswi yang akan menyelesaikan pendidikan tahun ini jauhilah dari kegiatan yang merugikan diri sendiri seperti sex bebas Budak Narkotika dan Pernikahan dini Stunting.

Kalian semua adalah penerus generasi bangsa sehingga kami berharap penuh masa depan bangsa ada ditangan kalian jadilah pemuda yang beriman, berilmu dan beramal.

DR.H.Marzuki Hamid,MM juga menambahkan dimanapun kalian berada Wajib bagi kalian mendekatkan diri kepada Allah, cintailah lingkungan kalian dan selalu menjaga kebersihan jagalah lingkungan kalian dengan cara wajib menanam pohon minimal 25 batang seumur hidup.

Sempatkan membaca Al-Quran walaupun satu halaman perhari, dan juga buku buku yang berkaitan dengan disiplin Ilmu kalian dan hal hal yang menurut kalian penting, minimal satu jam satu hari.

DR.Marzuki juga melanjutkan Nasehatnya sering seringlah kalian membaca Sejarah Perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dan para Nabi lainnya serta tokoh tokoh besar Dunia,

Selalu berdo’a kepada Allah SWT agar kalian mendapat Ridha,pertolongan,hidayah, Rahmad,Karunia dan Barokah dari Allah SWT,

Harapan kami kalian harus menjadi orang yang Ber Ahlak Mulia,sopan dalam berbahasa dan berbicara sopan dalam berpakaian santun dalam bersikap dan indah serta menyenangkan didalam pergaulan, dan terakhir jauhilah dan benci yang namanya pernikahan dini Stunting Narkoba,pergaulan bebas,premanisme,ugal ugalan,sombong dan sikap sikap tidak terpuji lainnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN1 Langsa Muktar Janan,M.Pd saat ditemui oleh Media ini mengatakan sangat Bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3ADALDUKKB) Kota Langsa yang telah melakukan kegiatan Sosialisasi ini di SMAN1 Langsa.

Beliau menambahkan dengan adanya Sosialisasi Penguatan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Tahun ajaran 2021 ini dengan Motto ” Membangun Generasi Yang Handal Dalam Upaya Mencegah Pernikahan Dini dan Stunting” semoga selepas mereka dari SMA1N Langsa menjadi Generasi yang dapat dihandalkan untuk Bangsa dan Negeri tercinta ini.

Pewarta: Wiwin Hendra

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250