BFL Foundation dan KJB Kota Langsa Fasilitasi Pengobatan Warga Kurang Mampu

Langsa, SAB: Sarifah Nuraini,SE Kepala Perwakilan Blood For Life Foundation (BFLF) Kota Langsa bersama Ibrahim, SE Koordinator Komunitas Jum’at berjamaah (KJB) Kota Langsa menyambangi rumah Sulaiman (63) penderita sakit berat warga Gampong Sidorejo Kota Langsa, Jum’at (19/2).

Sulaiman yang terkulai tak berdaya di rumahnya yang sangat sederhana karena mengalami penyakit Buerger Disease atau Tromboangiitis Obliterans yaitu penyakit pembuluh darah (arteri & vena), berupa peradangan dan penyumbatan oleh trombus, terutama pada pembuluh darah di kaki dan tangan. Kondisi penyakit yang dialami Bapak Sulaiman (63) sudah cukup parah.

Tim BFLF dan KJB Kota Langsa dan rombongan disambut oleh Teungku Saluhuddin Geuchik Gampong Sidorejo bersama Bhabinkamtibmas, Ketua dan anggota PKK serta Bidan Desa Gampong Sidorejo.

Kedatangan rombongan BFLF Kota Langsa dan KBJ dalam rangka memberikan fasilitasi  pengobatan dan sumbangan dana dengan cara bekerja sama dengan berbagai pihak agar penyakit Sulaiman dapat segera disembuhkan.

“Bila nantinya RSUD di Langsa tidak mampu untuk melakukan pengobatan bapak Sulaiman, kami telah berkoordinasi ke BFLF Banda Aceh untuk menangani penyakit yang diderita Bapak Sulaiman. Semoga Bapak Sulaiman bisa sembuh dan aktif kembali untuk bekerja demi keluarganya”, ucap Sarifah Nuraini, SE.

Sementara itu Koordinator KJB, Ibrahim, SE. mengatakan kedatangannya beserta rombongan didasari rasa solidaritas terhadap sesama.

“Kami dari KJB mendo’akan semoga bapak Sulaiman segera diberi kesembuhan dari penyakit yang dideritanya,” demikian ucap Ibrahim, SE Koordinator Komunitas Jum’at Berjamaah sembari memberikan buah tangan berupa sembako kepada keluarga Sulaiman.

Sulaiman (63) yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga WC Umum di Pasar Ikan Kota Langsa kini sudah setahun tidak lagi mampu menjalankan tugasnya karena penyakit yang dideritanya.

Teungku Salahuddin,  Kepala Desa Sidorejo  berterimakasih atas kedatangan Tim BFLF dan KJB Kota Langsa beserta rombongan yang sudah peduli atas penderitaan yang dialami oleh warga kami ini, semoga dalam penanganan untuk kesembuhan warganya.

Selain yang disebutkan di atas ikut dalam rombongan pengunjung yaitu: Mei, Wiwin Hendra, M.Yunus, Rosita Loly, Hesti, Romi dan Zaiman.

Pewarta: Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250