Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Pertama Di Indonesia, BNN Kota Langsa Tagih Komitmen P4GN Bagi Paslon Wali Kota 2024

Oleh
Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:51 WIB

Langsa – Sinar Aceh Baru
Pertama Di Indonesia, Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Langsa akan menagih janji dari Komitmen P4GN yang sudah di tanda tangani oleh pasangan calon ( Paslon ) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa.

Semua Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan wakil wali kota langsa ikut menandatangani Komitmen P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika ) untuk kepemimpinan Wali kota dan wakil Wali Kota Langsa Periode 2025 – 2030.

Penandatanganan di laksanakan pada kegiatan Focus groub discussion (FGD) dan penandatangan komitmen P4GN dengan tema ” Untuk mewujudkan Kota Langsa bersih dari narkoba ( Bersinar ),
berlangsung di gedung Serbaguna Universitas Samudra, Sabtu (26/10/2024).

Kegiatan Diskusi di pandu katim Pencegahan BNN Kota Langsa Cut Maria S. Sos hasil kerjasama BNN Kota Langsa dengan Universitas Samudra, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II B Langsa, Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Langsa.

Komitmen P4GN yang di tandatangani masing- masing paslon juga di tanda tangani para saksi- saksi yaitu Anggota Komisi III DPR RI, H M Nasir Djamil S. AG.,M Si, Rektor Universitas Samudra Prof Dr Ir Hamdani, MT IPM, ASEAN ENG, Pj Wali Kota Langsa Dr Syaridin S PD M Pd, Ketua DPRK Langsa Melvita Sari S.A.B, Kapolres Langsa AKBP anda Rahmansyah S.IK, MH, Kepala BNN Kota Langsa Kompol Muhammad Dahlan SH MH, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol INF Tri Purwanto S IP dan beberapa instansi dan Ormas, OKP dan LSM.

Kepala BNN Kota Langsa, Kompol Muhammad Dahlan SH MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan ini sendiri merupakan inisiatif dari BNN tentang komitmen P4GN dari paslon Wali kota Langsa, yang bertujuan Untuk menjalankan komitmen P4GN apa bila terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Periode 2025-2030, dan pastinya paslon terpilih menjalankan poin-poin komitmen P4GN yang sudah di tanda tangani bersama.

Hal ini kita lakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, dan hasil terakhir adalah untuk mewujudkan Kota Langsa Bersinar ( Bersih dari Narkoba).ujarnya.

Terimakasih kepada rekan rekan Kepanitiaan yang terlibat seperti Unsur Pimpinan Universitas Samudra, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, Panwaslih Kota Langsa, Kesbangpol, Ketua Tim Sukses ke 5 Paslon Wali Kota Langsa, DPD KNPI, DPC GRANAT, Polres Langsa yaitu Kasat Narkoba dan Kasat Intel dan Kanit Politik, PWI, PERWAL, AJI, DPD IKAN dan BEM Unsam, Ujarnya.

Dalam kata sambutannya, Dr (cn) Dahlan, SH, MH juga menyatakan kepada selurus paslon, siapapun nanti terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) untuk dapat mewujudkan kota Langsa Bersih Narkoba (Bersinar). Dimana saat ini hampir 5.000 jiwa saat ini sesuai data yang sudah terpapar Narkoba di kota Langsa. Kita sangat berharap agar siapaun yang nantinya terpilih memimpin kota Langsa, agar benar-benar lebih serius lagi didalam penanganan Narkoba di Kota Langsa.tukasnya.

Dalam pantauan Media ini Acara yang digelar oleh BNN kota Langsa bekerjasama dengan sejumlah organisasi tersebut di hadiri oleh sejumlah pasangan calon Walikota dan wakil walikota Langsa diantaranya pasangan nomor urut 1 Ir Said Madum Majid dan Rusli Tambi, pasangan nomor urut 2 Jeffri Sentana, SE dan M.Haikal Alpisyahrin, ST, pasangan nomor urut 3 Maimul Mahdi, M.AP dan Nurzahri, ST, pasangan nomor urut 4 Sofyanto dan Abdullah dan terakhir pasangan nomor urut 5 Fazlon Hasan dan Meutia Apriani.

Pasangan dengan nomor urut 1 Ir Said Madum Majid menyampaikan dalam pandangan bahwa kota Langsa sudah memiliki peraturan dan qanun tentang pencegahan Narkoba di kota Langsa. Said juga menambahkan bahwa bila kami di percaya kami akan melakukan pencegahan, melibatkan unsur masyarakat dan membangun rumah rehabilitasi.

“kami akan menjalankan qanun kota Langsa, Peraturan kota Langsa dan membangun rumah rehabilitas untuk memberantas Narkoba di kota Langsa. Tidak serta merta menjebloskan mereka ke penjara yang nantinya malah akan membuat sebuah reunian di tempat yang berbeda didalam lapas narkoba,” Ujar Said Madum Majid.

Pasangan dengan nomor urut 2, yang disampaikan oleh Jeffri Sentana, bila kami di amanahkan dalam pemilihan nanti, kami akan melakukan pendampingan dan kurukulum dini, dan membuat pelatihan-pelatihan secara khusus di kota Langsa.

“Jeffri Sentana dan Haikal berkomitmen, bila terpilih nanti akan melakukan pendampingan, ruang konsultasi dan kurukulum dini,”kata Jeffri Sentana.

Untuk pasangan nomor urut 3, yang disampaikan oleh Maimul Mahdi, bahwa komitmen kami sudah tegas, akan komit melakukan pencegahan narkoba.

“Dari awal kita sudah komit, akan melakukan pencegahan untuk memberantas Narkoba di kota Langsa, untuk itu kita meminta dukungan seluruh eleman masyarakat kota Langsa,”jelas Maimul Mahdi.

Pasangan nomor urut 4, Sofyanto mengatakan bila nomor 4 terpilih, kami akan komitmen untuk berkantor di setiap Gampong setiap sebulan sekali, untuk menyelesaikan seluruh persoalan masyarakat.

“Jika terpilih nanti kami berkomitmen untuk setiap sebulan sekali berkantor di Gampong guna menyelesaikan permasalahan gampong dan masyarakat yang salah satunya adalah Narkoba,” tegas Sofyanto.

Pasangan terakhir yang menyampaikan komitmennya adalah Pasangan nomor urut 5 Fazlun Hasan. Fazlun Hasan merasa malu, bahwa saat ini pintu masuk narkoba adalah Aceh. Pemakai narkoba terbesar di Aceh.

“Kami berkomitmen, dalam visi kami, akan memasukan kurukulum, karena Aceh terkenal dengan pintu masuk narkoba dan pemakai narkoba tertinggi untuk itu agama adalah pondasi yang paling utama dalam pencegahan awal,”ungkap Fazlun.

Dapat disimpulkan dari semua paslon bahwa seluruh paslon berkomitmen untuk memberantas dan membangun rumah rehabilitas yang hari ini belum ada di kota Langsa. Dan akan meningkatkan pendampingan baik secara pendidikan, agama dan keluarga.

Salah satu penanya dari pengurus Mumaddiyah kota Langsa, Raja Bangsawan, SH, MH menanyakan bahwa kata istilah peredaran gelap itu harus bisa dituntaskan, seluruh paslon harus berkomitmen membuka tabir gelap, karena sudah tentu bila ada peredaran pasti ada pelaku.

Acara di hadiri oleh Walikota Langsa yang diwakili oleh Asisten III Junaidi, Dandim 0104 Lektol Inf Tri Purwanto, M.Nasir Djamil anggota komisi III DPR RI, Kapolres kota Langsa yang di wakili kasad Narkoba, Kepala BNN kota Langsa Dr (Cn) Dahlan, Rektor Samudra Langsa yang diwakili Pembantu Rektor Unsam, ketua MPU, kepala badan Kesbangpol kota Langsa Drs Zulhadisyah S MSP ketua MAA, Ketua KNPI Dr Rizki Maulana, S.Sos, SH, MSP, MH, Ketua Perwal Chaidir, SE, ketua BEM Unsam Daffa Febrian Fachrorazi , ketua Ikan Hengki, Muhamadiyah Kota Langsa Raja Bangsawan, SH, MH dan para tamu undangan dari unsur masyarakat, perangkat desa, tim sukses dan tamu undangan lainnya

Wartawan Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Untuk Pertama Kali Digelar Pelaku UMKM Berkolaborasi Gelar Bazar Di Momentum HUT Pemko Langsa Ke -23

Langsa – Sinar Aceh Baru Menyemarakkan HUT Kota Langsa ke 23 Tahun 2024 Langsa Promotion menggelar Bazar UMKM yang dilaksanakan

| 5 menit lalu

Polres Pidie Laksanakan Patroli KRYD Dalam Rangka Cooling System Pilkada 2024

Sigli – Dalam rangka menjaga situasi kondusif menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, Polres Pidie melaksanakan patroli malam dengan sistem

| 5 jam lalu

Kasus  Narkoba, Seorang Petani Diamankan oleh Satresnarkoba Aceh Selatan

Tapaktuan – Satuan Reserse Narkoba (SatresNarkoba) Polres Aceh Selatan Polda Aceh kembali mengamankan seorang pria Petani berinisial YM (36) warga

| 5 jam lalu

Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai, Polres Pidie Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Al-Falah

Sigli – Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada 2024, jajaran Kepolisian Resor Pidie dapat dikatakan bekerja tanpa

| 10 jam lalu

Prestasi Nasional, Dosen Universitas Cipta Mandiri Laksanakan Program Hibah Pengabdian Kemendikbudristek

Seunagan, SAB: Dosen Universitas Cipta Mandiri melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat Pemula (PMP) yang merupakan program Hibah Kemendikbudristek anggaran tahun 2024.

| 11 jam lalu

Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Damai, Polres Pidie Safari Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Al-Falah

Sigli – Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada 2024, jajaran Kepolisian Resor Pidie dapat dikatakan bekerja tanpa

| 23 jam lalu

Sebagai Wujud Kepedulian di Dunia Pendidikan, Babinsa Kodim 0117/Aceh Tamiang Ajarkan Matematika Dasar Metode Gasing

Aceh Tamiang,- Sinar Aceh Baru Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Serda Julham dan 3 anggota Koramil 06/Manyak Payed memberikan pembelajaran matematika

| 1 hari lalu

Menjalin Silaturahmi Babinsa Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Aceh Tamiang,- Sinar Aceh Baru Babinsa Koramil 03/Seruway Serda Budi Utomo Melaksanakan Komsos (Komunikasi sosial) dengan tokoh Masyarakat tentang pentingnya

| 1 hari lalu

Bazar HUT Pemko Langsa ke 23 Momentum Penting Bagi Penggiat UMKM

Langsa – Sinar Aceh Baru Bazar UMKM Kota Langsa Tahun 2024 yang diresmikan oleh Pj. Walikota Langsa Dr (C) Syaridin

| 1 hari lalu

Polres Pidie Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka Pilkada 2024

Sigli – Dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan kampanye terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 serentak, Polres Pidie menggelar apel kesiapan

| 1 hari lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239