Kanal

Network

Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved

Kodim 0104/Atim Laksanakan Pembinaan dan Pengambilan Data Awal Calon Prajurit TNI TA 2025 di SMAN 3 Kota Langsa

Oleh
Jumat, 25 Oktober 2024 - 06:16 WIB

Langsa,– Sinar Aceh Baru
Dalam rangka menyiapkan calon prajurit TNI berkualitas untuk tahun anggaran 2025, Kodim 0104/Aceh Timur, menggelar kegiatan pembinaan calon prajurit dan pengambilan data awal (Pra-Werving) di SMAN 3 Kota Langsa. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring putra-putri daerah yang memiliki potensi serta kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik yang siap bersaing di wilayah Kodam Iskandar Muda (IM). Jum’at (25-10-2024).

Serma Hendra Suprayogi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI untuk merekrut calon prajurit yang tidak hanya memiliki kemampuan fisik dan mental yang kuat, tetapi juga memiliki integritas dan semangat juang yang tinggi.

Lanjutnya. “Kami berharap melalui pembinaan ini, para calon prajurit dapat mempersiapkan diri secara matang, baik dari segi fisik, mental, maupun akademik. Seleksi prajurit TNI membutuhkan calon yang unggul dan siap bersaing secara sehat,” ujar Serma Hendra.

Kegiatan pembinaan ini meliputi sosialisasi terkait proses rekrutmen, standar-standar yang harus dipenuhi, serta kiat-kiat sukses dalam mengikuti seleksi prajurit TNI. Selain itu, tim dari Kodim 0104/Atim juga melakukan pengambilan data awal terhadap calon peserta yang telah memenuhi kriteria awal dan berminat untuk mengikuti seleksi.

Sebanyak 50 siswa dari SMAN 3 Kota Langsa mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Mereka mendapatkan bimbingan langsung dari TNI yang berpengalaman serta diberikan motivasi untuk terus berjuang meraih impian menjadi prajurit TNI.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Kodam Iskandar Muda dalam mendapatkan calon-calon prajurit yang memiliki kualitas SDM unggul, serta dapat memperkuat jajaran TNI di masa depan.

Kepala SMAN 3 Kota Langsa, Bapak Rusli S.Ag, menyambut baik kegiatan rekrutmen calon prajurit TNI yang digelar di sekolahnya. Ia mengungkapkan rasa bangganya karena SMAN 3 dipilih sebagai salah satu lokasi pembinaan dan pengambilan data awal untuk calon prajurit TNI.

“Kami sangat mendukung program ini karena memberikan kesempatan kepada siswa-siswi kami untuk mengembangkan potensi mereka dan mempersiapkan diri menjadi bagian dari Tentara Nasional Indonesia. Kegiatan ini juga memberikan motivasi bagi para siswa untuk berkarir di dunia Militer, yang tentunya membutuhkan kedisiplinan, integritas, dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar Rusli S.Ag.

Beliau juga menambahkan bahwa program pembinaan seperti ini sejalan dengan misi pendidikan di SMAN 3, yakni mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul dalam prestasi akademik, tetapi juga memiliki karakter dan semangat juang yang kuat. Kehadiran TNI di sekolah juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan wawasan baru bagi siswa-siswi terkait dunia militer.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut, sehingga banyak lulusan SMAN 3 yang bisa berkontribusi menjadi prajurit TNI dan menjaga kedaulatan negara,” tutup Kepsek Rusli S.Ag,.

Wiwin Hendra

BERITA LAINNYA

Satreskrim Polres Aceh Selatan Selesaikan Kasus Penipuan Lewat RJ

Tapaktuan – Unit 1 Tindak Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Aceh Selatan Polda Aceh menyelesaikan perkara tindak

| 52 menit lalu

Sertu Sartono, Babinsa Koramil 19/Indra Makmu Ceritakan Pengalaman Unik di Lapangan, Warga Tertawa dan Terhibur

Aceh Timur – Sinar Aceh Baru Sertu Sartono, Babinsa Koramil 19/Indra Makmu Kodim 0104/Aceh Timur, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)

| 4 jam lalu

Tindakan Cepat TNI dan Polri Bersama BPBD: Pohon Tumbang di Jalan Islamic Center Evakuasi

Langsa, – Sinar Aceh Baru (25-10-2024) Dalam upaya menjaga keselamatan masyarakat, Pelda Rizal, Babinsa Koramil 22/Lgsb, Kodim 0104/Aceh Timur. bersama

| 4 jam lalu

Sertu Yudi Efianto Turun ke Lahan Bantu Petani Rawat Bibit Cabe di Desa Alue Pineng

Langsa – Sinar Aceh Baru Babinsa Koramil 23/Langsa Timur, Sertu Yudi Efianto Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)

| 4 jam lalu

Pangdam IM Pimpin Taklimat Akhir Pengawasan Audit Kinerja TA 2024.

Banda Aceh – Sinar Aceh Baru Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)

| 5 jam lalu

Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang Menerima Sosialisasi Program ASABRI Dan Aplikasi ASABRI Mobile

Aceh Tamiang,- Sinar Aceh Baru Anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang menerima Sosialisasi Asabri oleh PT. Asabri (Persero) Lhokseumawe bertempat di Aula

| 5 jam lalu

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Bersihkan Gulma

Aceh Tamiang, Sinar Aceh Baru Babinsa Koramil 06/Manyak Payed Serda Sudarto membantu Masyarakat melaksanakan pembersihan gulma rumput padi milik bapak

| 5 jam lalu

Peduli Pendidikan Anak Sejak Dini Babinsa Lakukan Komsos Dengan Siswa-Siswi dan Guru TK Al Hidayah

Aceh Tamiang,- Sinar Aceh Baru Babinsa Koramil 03/Seruway Kopka Jemy melakukan Komsos serta memberikan motifasi dan penyuluhan kepada TK Al

| 5 jam lalu

Melalui Mesin Pompa Air, Babinsa Koramil 04/Bendahara Bantu Petani Mengairi Sawah

Aceh Tamiang – Sinar Aceh Baru Tanaman padi merupakan tanaman yang sangat banyak membutuhkan air khususnya pada saat tumbuh tanaman

| 5 jam lalu

Polres Aceh Selatan Lakukan Pengamanan dan Bantu Proses Evakuasi Etnis Rohingya

Tapaktuan — Dalam misi kemanusiaan Personel Polres Aceh Selatan Polda Aceh dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan membantu proses evakuasi pengungsi

| 6 jam lalu
Logo sinaracehbaru.com
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
sinaracehbaru.com Facebook
sinaracehbaru.com Twitter
sinaracehbaru.com Instagram
sinaracehbaru.com YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2024 sinaracehbaru.com
Allright Reserved
IKLAN F1
IKLAN IKLAN IKLAN
CONTACT US PT. Sinar Aceh Baru,
Jl. Kasturi No. 7B Gp. Keuramat Kuta Alam Banda Aceh, 23123
Telp: 08126962239