Pastikan Stok Pupuk dan Racun Hama, Babinsa 20/PB Sambangi Toko Pertanian

  • Whatsapp

Pante Bidari, SAB::Personil Koramil 20/PB Kodim 0104/Aceh Timur, Babinsa 20/PB, Serka Muhammad Paisal mengecek pupuk dan racun, di kios usaha dagang Tani yang beralamat Kede Baru di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Jum’at 13-05-2022.

Guna memastikan kebutuhan pupuk dan racun serta obat-obatan pertanian yang ada di wilayah binaan, Serka Muhammad Paisal Babinsa 20/Pantai Bidari Kodim 0104/Aceh Timur tinjau langsung ketersediaan stok pupuk dan racun serta obat obatan pertanian di kios Usaha Dagang (UD) TANI di Kede Baru jalan Lintas Medan Banda Aceh Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Jum’at 13-05-2022, Sabtu

Didalam kegiatannya Serka Muhammad Paisal mengatakan Petani diwilayah Kecamatan Pantai Bidari sudah mulai melaksanakan kegiatan musim tanam , dalam proses pembersihan serta perawatan tanaman mulai dari pemupukan serta pencegahan serangan hama.

Sebagai Babinsa dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang di programkan oleh pemerintah, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bukan hanya saat panen saja,  tetapi memastikan ketersediaan Stock pupuk dan racun serta obat obatan pertanian di toko dan kios yang menyediakan kebutuhan para masyarakat petani binaan, ucapnya.

Serka Muhammad Paisal juga mengatakan  untuk mengantisipasi kelangkaan bahan dan obat pertanian, sesuai Perintah dan arahan Danramil 20/PB Kodim 0104/Aceh Timur, kapten Arh Safari untuk selalu menyambangi kios-kios pertanian yang ada di wilayah Kecamatan Pantai Bidari.

Dalam kegiatannya Serka Muhammad Paisal mengatakan petani diwilayah Kecamatan Pantai Bidari dalam satu tahun biasanya melaksanakan kegiatan penanaman serta pemeliharaan hasil tanamannya, sehingga stock pupuk dan racun yang dibutuhkan para petani dipastikan ada dan mencukupi di kios kios pertanian yang ada di wilayah binaan.

Seperti pada kegatan kali ini kita menyambangi toko UD TANI yang merupakan salah satu toko yang menjual kebutuhan petani, Alhamdulillah untuk ketersediaan pupuk dan obat-obatan yang dibutuhkan para petani masih mencukupi untuk kedepannya”, ujar Babinsa.

Sementara Danramil 20/Pb Kodim 0104/Atim Kapten Arh Safari membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut, hal ini bertujuan untuk mengamankan kebutuhan petani terhadap pupuk dan obat pertanian sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu wujud peran aktif TNI dibidang pertanian dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang di programkan oleh pemerintah, diwilayah, khususnya di Kecamatan Pantai Bidari,” pungkas Kapten Arh Safari”.

Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250