Memasuki Musim Tanam, Babinsa Koramil 05/ Idi Rayeuk Bersama Poktan Bersihkan Irigasi

  • Whatsapp

Aceh Timur – Serda Heru Purwanto Babinsa Koramil 05/Idr bersama bersama kelompok Makmu Tani melaksanakan pembersihan saluran parit penghubung irigasi, yang berlokasi di Desa Gureb Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (12/05/2023).

Tampak oleh awak media Babinsa bersama warganya sedang mengangkat endapan lumpur dan sampah yang menghalangi jalanya pergerakan air ke sawah.

Kegiatan ini merupakan pengoptimalan saluran irigasi yang kurang lancar akibat banyaknya sampah maupun tumbuhan liar mengingat di daerah tersebut dalam menyiapkan musim tanam.

Serda Heru Purwanto mengatakan “untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air untuk mendukung kebutuhan sarana air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga sektor pertanian dapat terpenuhi kebutuhan airnya dalam pengolahan dengan lancar,” tuturnya.

“Kedepan kami berharap kepada warga masyarakat selalu peduli terhadap sarana irigari, dengan melakukan kegiatan ini secara rutin karena mayoritas penduduk disini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera”, tegas Babinsa.
Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250