Dua Siswa SMA Unggul CND Langsa Raih Prestasi Tingkat Nasional

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Dua Sisa SMA Unggul Cut Nyak Dhien Kota Langsa berhasil meraih Penghargaan dan Medali di beberapa Bidang Ilmu pelajaran Tingkat Nasional yang di adakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi, demikian keterangan yang diberikan oleh Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien (CND) Langsa, Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr., Jum’at 13-05-2022.

Ada pun Siswa yang berhasil meraih Medali dari beberapa bidang mata pelajaran yang dilombakan adalah Nurul Azizah dan Ervanda Fathan Hidayat.

Dalam kesempatannya Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien (CND) Langsa Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr, mengatakan, dari Aceh ada beberapa sekolah yang mengikuti perlombaan yang diadakan oleh Divya Cahaya Prestasi, diantaranya dari SMAN 12 Banda Aceh, MAN 1 Sigli, SMAN  5 Banda Aceh, SMAN 1 Takengon, SMAN 1 Dewantara, MAN Inovasi Aceh Barat Daya, SMAN Modal Bangsa, SMA IT Alfityan, SMAN 2 Unggul Ali Hasyimi Aceh Besar, SMAN 1 Peudada, MAN 1 Bener Meuriah, dan SMA Unggul Cut Nyak Dhien Langsa.

Sementara pelajaran yang dilombakan:
– Bidang Matematika,
– Bidang Bahasa Inggris.
– Bidang Bahasa Indonesia.
– Bidang Kimia.
– Bidang Fisika.
– Bidang Biologi.
– Bidang Sosiologi.
– Bidang Sejarah.
– Bidang Astronomi.
– Bidang Ekonomi.
– Bidang Komputer.
– Bidang Kebumian.

“Alhamdulillah 2(dua) Siswa kita
Nurul Azizah dan Ervanda Fathan Hidayat, berhasil meraih beberapa medali di bidang pendidikan yang diperlombakan ole Divya Cahaya Prestasi,terang Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr.

Ada pun perlombaan yang berhasil diraih oleh Nurul Azizah dan Ervanda Fathan Hidayat adalah:

Nurul Azizah
– Bidang Matematika Meraih Medali Perunggu
– Bidang Bahasa Indonesia Meraih Medali Perak
– Bidang Biologi Meraih Medali Perak.

Ervanda Fathan Hidayat
– Bidang Bahasa Indonesia meraih Medali Perunggu
– Bidang Bahasa Inggris Meraih Medali Perunggu

Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien (CND) Langsa Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr, menuturkan Divya Competition merupakan acara yang memfasilitasi siswa dalam meningkatkan potensi dan wawasan serta berkompetisi dibidang akademik.

Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Divya Cahaya Prestasi, Jum’at, Sabtu dan Ahad (29 April s/d 01 Mei 2022) melalui media daring Googleform, tuturnya.

Untuk Aceh yang meraih beberapa Medali hanya SMA Unggul Cut Nyak Dhien (CND) Langsa, ungkapnya.

Adapun syarat untuk mengikuti Divya Competition, setelah mendaftar dan memenuhi syarat ketentuan para siswa dimasukan ke dalam grup telegram untuk penyampaian informasi lebih lanjut.

Tidak ada sistem penyisihan jadi siswa hanya mengerjakan soal lomba  sekali dan menunggu pengumuman hasil perolehan,” papar Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr,

Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien (CND) Kota Langsa Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr, juga mengatakan dengan adanyanya kegiatan ini semoga menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk lebih semangat belajar sehingga mampu untuk berkompetisi dibidang ilmunya masing masing, Pungkasnya.

“Yuk Sekolah Di CND bareng tenaga pendidik kece, friendly, dan metode belajar yang ampuh pastinya. SMA Unggul Cut Nyak Dhien Langsa pilihan terbaik masadepanmu”,  demikian Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyak Dhien Kota Langsa Muhammad Rizky, S.Pd.,Gr., mengakhiri.
Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250