Pantau Perkembangan, Babinsa 13/Plkt Sambangi Lahan Cabe Kelompok Tani

  • Whatsapp

Seuneubok, SAB: Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas rutin dalam rangka pembinaan wilayah sekaligus memberikan motivasi guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Yusri, Selasa (10/05/2022) selaku Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur jajaran Kodim 0104/Aceh Timur yang aktif melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani Merak dalam perawatan tanaman cabe di Desa Geulanggang Merak, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

Dalam kegiatan pendampingannya Babinsa Yusri menyampaikan, dalam proses perawatan pada tanaman jenis cabai sangat penting dilakukan, mengingat tanaman tersebut sangat rentan terserang hama penyakit yang berdampak pada terhambatnya tumbuh kembang tanaman.

Selain itu, penyemprotan hama dan penyiangan rumput dan gulma sangat perlu diperhatikan untuk mencegah datangnya hama penyakit pada tanaman tersebut,” jelasnya.

Hendrik salah satu Anggota Kelompok Tani Merak mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang sudah hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman. “Dengan kahadirannya pak Babinsa tentunya kami sangat senang dan merasa terbantu, mudah-mudahan kebersamaan ini tetap terjaga,” pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250