Hasil Panen Meningkat, Warga Berterimakasih pada Babinsa 11/Brb Kodim 0104/ Aceh Timur

  • Whatsapp

Aceh Timur – SAB: Khas ketangguhan seorang prajurit TNI AD, merupakan sebagian tugas selaku Babinsa di Desa Binaannya, Begitulah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat demi mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Seperti yang dilakukan Babinsa 11/Brb sertu Komari yang sigap turun ke sawah pak Dollah dan membantunya untuk memanen padinya hingga sampai saat mengangkut hasil panen padi tersebut, bertempat di Desa Merbou dua, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Senin, 09-05-2022.

Sertu Komari Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/ Atim yang dikenal dekat dengan masyarakat petani selalu melakukan komsos serta memantau perkembangan tanaman padi sampai tanaman tersebut siap untuk dipanen demi mewujudkan swasembada pangan nasional.

Sebagai Babinsa saya harus hadir dan berbaur dengan masyarakat binaan juga membantu mereka dan ini merupakan sebagian tugas saya selaku Babinsa di Desa Binaan, dan merupakan wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang harus saya laksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah dan arahan komandan,” ungkapnya.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten CZI Karsono, diruang kerjanya mengatakan Bintara Pembina Desa (BABINSA) dalam kegiatan di dalam wilayah binaannya harus berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya sebagai Prajurit Teritorial yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan yang dilakukan melalui Komunikasi Sosial (Komsos).

Kegiatan ini untuk mewujudkan rasa kedekatan serta peran andil Babinsa dengan masyarakat yang ada di wilayah binaannya, pungkas Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten CZI Karsono,

Geuchik Gampong Merbou Dua sukardi dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, berkat bantuan dan pendampingan dari Sertu Komari Babinsa Koramil 11/Brb masyarakat petani di Desa Merbou Dua bisa merasakan hasil panen yang berlimpah di tahun ini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Danramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Kapten Czi Karsono melalui Sertu Komari Babinsa Koramil 11/Brb yang senantiasa membantu kami dalam hal pembinaan dan pendampingan penanaman padi, hingga massa panen.

Dengan adanya kegiatan pendampingan dari Babinsa dan PPL hasil panen tahun ini meningkat, sehingga kesejahteraan kami dapat dirasakan manfaatnya oleh semua para petani di sini,” tuturnya.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250