DEWAN DAKWAH KOTA LANGSA GELAR HALAL BIHALAL

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Dewan Dakwah Kota Langsa menggelar Halal bi Halal, Ahad (8/05/2022) di rumah kediaman Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa di Lr. Utama Dusun Pendidikan Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kota Langsa.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri sekaligus menjadi ajang mempererat silaturahmi antar sesama keluarga besar Dewan Da’wah Kota Langsa.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa Dr. Iskandar Budiman, MCL, Sekretaris Umum Afrizal Refo, MA, Bendahara Umum Syawaluddin Ismail, LC.,MA Ketua Bidang Da’wah Dr. Hamdani, MA dan Pengurus lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Da’wah Kota Langsa Dr. Iskandar Budiman, MCL mengajak semua lapisan masyarakat untuk memperkuat silaturahmi dan menjaga persatuan, hal ini sesuai dengan tema ” Melalui halal bihalal kita bangun silaturrahim dan tingkatkan persatuan ” dalam membangun Dewan Da’wah.

Dr. Iskandar dalam acara tersebut juga menyampaikan, bahwasanya acara halal bi halal ini kita membawa keluarga kita masing-masing dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturrahim di antara kita, terutama kita yang berada di Dewan Da’wah ini.

Karena seperti kita ketahui bersama, selama wabah Covid-19 yang pernah terjadi sebelumnya, hampir diantara semua kita tidak keluar rumah bersama keluarga tercinta, untuk pergi jalan-jalan apa lagi di tempat-tempat wisata. Untuk itu pada kesempatan kali ini, Alhamdulillah dapat mengadakan acara ini dengan membawa anggota keluarga kita.

Mudah-mudahan, dengan diadakannya acara ini, dapat sedikit melegakan fikiran kita dengan menikmati indahnya alam ciptaan Allah ini, dan nikmatnya makan bersama di alam terbuka. Semoga Allah Swt, terus memberkahi setiap langkah kita, dan dakwah yang kita jalankan bersama pengurus, semakin menyejukkan hati kita semua, pungkas Iskandar.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum Dewan Da’wah Kota Langsa Afrizal Refo, MA mengajak seluruh pengurus Dewan Da’wah untuk membangun sinergitas dan memperkuat silaturahmi dalam menghadapi tantangan zaman, kita tidak akan kuat kalau terpecah-belah, kita harus bersatu dan bersama-sama dalam berbagai hal, terlebih lagi dalam menghadapi situasi saat ini.

Afrizal Refo juga menyampaikan acara ini digelar untuk mempererat tali ukhuwah antar sesama Pengurus dan harapan bahwa Halal Bihalal Dewan Da’wah ini adalah awal dari sebuah gerakan mulia bagi pergerakan organisasi selaras dengan visi misi Dewan Da’wah selama ini.

“Melalui halal bihalal Dewan Da’wah ini diharapkan dapat menyatukan kita pada satu cita-cita kita bersama, menyelamatkan umat dengan dakwah,” ungkap Refo

Acara yang dilaksanakan sebelum shalat dhuhur di kota Langsa ini juga dihadiri para tokoh yg berdomisili di sekitar Dusun Pendidikan Gampong Paya Bujok Seuleumak dan dari Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Langsa.

Untuk diketahui juga, Acara halal bi halal ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua Umum Dewan Da’wah Kota Langsa, dilanjutkan dengan makan bersama dan foto bersama. Kegiatan halal bihalal tersebut diakhiri setelah shalat Zuhur berjamaah dengan acara “bincang-bincang hangat dan ngopi bareng”.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250