Giat Manunggal Subuh Sebagai Sarana Ibadah dan Komsos Babinsa

  • Whatsapp

Aceh Timur – Kegitan manunggal subuh merupakan bentuk kedekatan Koramil jajran Kodim 0104/Aceh Timut dalam rangka menciptakan rasa persaudaraan dan keakraban bersama masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksankan oleh Anggota Koramil 12/Sungai Raya, Rabu (04/05/2022) yang rutin menggelar manunggal subuh berjama’ah bersama masyarakat di Masjid Baitul Al Hikmah yang terletak di Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Kapten Arh Nana Sutiana selaku Danramil menyampaikan, sholat subuh berjama’ah bersama masyarakat merupakan salah satu cara atau metode dalam melakukan pembinaan teritorial yang diinternal TNI-AD khususnya diwliayah jajaran Kodim 0104/Aceh Timur.

Menurutnya, kegiatan manunggal subuh, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai hamba Allah SWT serta sebagai bentuk habluminallah wa habluminannas atau sesama warga masyarakat,”ujarnya.

Selain itu, dilaksanakanya kegiatan ini merupakan sarana untuk menjalin tali silaturahmi masyarakat dan sebagai bentuk pembinaan teritorial (Binter), yakni pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) antara Koramil 12/Sry dengan masyarakat setempat, tutup Kapten Arh Nana Sutiana.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250