Malam Idul Fitri di Wilayah Hukum Polres Aceh Timur Kondusif

  • Whatsapp

Idi, SAB: Situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam takbiran Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polres Aceh Timur berjalan cukup kondusif tanpa adanya gangguan.

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. melalui Kabag Ops Kompol Salmidin, S.E.,M.M. mengatakan secara keseluruhan situasi perayaan malam Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polres Aceh Timur relatif aman dan kondusif.

“Masyarakat sangat peduli mentaati imbauan yang dikeluarkan pemerintah untuk tidak melaksanakan takbiran keliling karena dalam kondisi pandemi Covid-19. Situasi yang kondusif tersebut tidak lepas dari peran tokoh agama dan masyarakat yang aktif menyampaikan imbauan agar kita patuh aturan pemerintah,” ujar Kabag Ops, Minggu, (01/05/2022) malam.

Sebelumnya Kabag Ops memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di malam Hari Raya Idul Fitri 1443.

Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan, bahwa malam ini kita fokus pengamanan dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas dimalam takbiran.

“Kita tetap antisipasi gangguan kamtibmas, meskipun tidak ada takbiran keliling namun kita tetap antisipasi jangan sampai ada kegiatan konvoi-konvoi serta kegiatan lainnya.,” kata Kabag Ops.

Ia juga mengingatkan, dalam pelaksanaan tugas seluruh personel memperhatikan protokol kesehatan, dan utamakan keselamatan pribadi, kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dalam bertugas di lapangan tetap kita tingkatkan.

“Dengan harapan, situasi kondisi terus berjalan aman dan nyaman dengan tidak meninggalkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan dari anggota yang bertugas demi terwujudnya situasi yang aman, nyaman dan kondusif di Wilayah Hukum Polres Aceh Timur.” Pungkas Kompol Salmidin, S.E.,M.M.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250