Kodim 0104/Aceh Timur Gelar Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Makodim

  • Whatsapp

Langsa, SAB – Di hari Kemenangan umat islam hari ini, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol turut memberikan ucapan selamatnya. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” kata Dandim dalam usai Sholat Idul Fitri, kepada awak media ini di lapangan Makodim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak Langsa, Selasa (02-05-2022).

Dandim juga mengajak untuk selalu bersyukur karena telah diberikan kesehatan dan yang terbaik, sehingga telah dapat melaksanakan berbagai amal ibadah di Bulan Ramadhan.

Dia berharap, berbagai amal ibadah yang telah dilaksanakan itu, nantinya akan dapat memperkuat keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Meski Pandemi Covid-19 saat ini sudah tidak seperti tahun yang lalu, Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan Prokes dan mematuhi himbauan pemerintah untuk melengkapi persyaratan jikalau warga Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur akan melaksanakan mudik. “Kita ikuti himbauan pemerintah, agar kita terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ust. Muhammad Alwi, LC. MA selaku imam sholat Idul Fitri sekaligus khotib menyampaikan tentang hikmah dari menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan yang telah dilakukan.

“Hikmah dari puasa Ramadhan sejatinya adalah untuk melatih kita mengendalikan hawa nafsu, mendisiplinkan diri, dan mempererat rasa kebersamaan,” terangnya.

Oleh karena itu, Ust. Muhammad Alwi, LC. MA berpesan agar nilai-nilai atau hikmah tersebut dapat terus menjadi cermin umat islam dalam kehidupannya sehari-hari di tengah masyarakat.

“Andaikata hikmah-hikmah itu kita bawa terus di luar Bulan Ramadhan, Insya Allah kita akan mampu menjadi insan-insan yang semakin dekat dengan Allah, SWT,” katanya.

Tampak dalam turut serta dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri itu, para Kasdim 0104Atim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0104/Atim, Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0104/Atim Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Ny. Nita Agus Al Fauzi, Wakil Ketua Persit KCK Cab.XXI Dim 0104/Atim Ny. Tika Dani Syahputra, dan para jamaah dari warga sekitar.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250