Himpunan Mahasiswa Langsa Yogyakarta (HIMALAYA) Gelar Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan menjalin ukhuwah islamiyah di bulan Ramadhan. Pengurus HIMALAYA (Himpunan Mahasiswa Langsa Yogyakarta) melaksanakan buka puasa bersama keluarga alumni Langsa Yogyakarta. Kegiatan buka puasa bersama difasilitasi oleh alumni yang sudah berkarir di Kota Langsa.

Kegiatan dilaksanakan di Chaos Coffee dan Space, Paya Bujok Tunong Kota Langsa pada tanggal 29 April 2022.

Buka puasa bersama Pengurus HIMALAYA dan Keluarga Alumni Langsa Yogyakarta ini juga perdana dilakukan setelah covid-19 melanda Indonesia. Buka puasa bersama ini diisi oleh penceramah Ust. Mutaqqin, S.T., M.Cs (Dosen Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa) yang menyampaikan pentingnya membangun silaturrahmi antar alumni Langsa Yogyakarta serta dapat berkontribusi terhadap daerah Kota Langsa.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Muhammad Iqbal Muchtar, menyampaikan bahwa buka puasa bersama bertujuan untuk mendata kembali mahasiswa Langsa yang sedang melakukan studi di Kota Yogyakarta.

Adapun tujuan dari buka puasa bersama ini, antara lain memberi wadah penghubung antara alumni dan mahasiswa Langsa guna memberikan spirit ukhuwah islamiyah kepada pengurus HIMALAYA yang hadir guna mempererat tali silaturrahmi, ujar Muhammad Iqbal Muchtar.

Agenda buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh alumni dengan latar belakang yang beraneka ragam, ada yang berlatar belakang akademisi, dai, pns, wiraswasta dan bahkan mahasiswa langsa yang menempuh studi di Kota Yogyakarta.

Selesai berbuka dan shalat magrib agenda selanjutnya adalah sharing bersama, agenda ini dibuka oleh saudara Anggy Aulia dalam uraiannya beliau mengajak seluruh alumni dan mahasiswa HIMALAYA agar terus memperkuat ukhuwah sesama karena banyak hal positif yang didapat dengan ukhuwah yang bagus di antara sesama alumni dan mahasiswa, tidak lupa inti dari buka puasa bersama, selesai bulan ramadhan akan dilaksanakan Halal bi Halal Alumni dan Mahasiswa Langsa Yogyakarta di Kota Langsa.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250