JPA Bersama PKBM dan KVS Beri Santunan Untuk Puluhan Anak Yatim Se-Kecamatan Kaway XVI

  • Whatsapp

Kaway XVI, SAB: Tidak Terasa beberapa hari lagi kita sudah meninggalkan bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022 M. Seperti Biasa Setiap Tahunnya Lembaga JPA Memberikan Santunan kepada anak Yatim-piatu.

Lembaga JPA bersama PKBM dan KVS tahun ini memberi santunan kepada puluhan anak yatim-piatu di kecamatan Kaway XVI.

Imam Nugroho, S.E., Ak Ketua Umum JPA Aceh mengatakan kegiatan doa untuk para donatur penyerahan santunan anak yatim-piatu kali ini dilakukan di Gampong Meunasah Buloh, Padang Mancang, Gampong Simpang, Gampong Penia, Gampong Mesjid, Keude Aron, dan Beuregang.

Pemberian Santunan kepada anak Yatim-piatu yang akan dilakukan di Gampong Meunasah Buloh sebagai Gampong perwakilan dari beberapa Gampong.

Penyerahan ini sebagai paket menyambut Idul Fitri 1443 H tujuan nya agar mereka sama seperti anak-anak lainnya. Ungkap Imam Nugroho

Acara Tersebut Juga Ikut dihadiri Aparatur setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Marwan Atjeh Ketua PKBM Sungai Mas Geudong Ungkap kegiatan baksos yang dilakukan ini merupakan ajang menebar kasih sayang kepada insan yang membutuhkan.

Banyak kebutuhan yang diperlukan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, apalagi anak Yatim yang kondisi ekonomi sangat memprihatinkan tentunya butuh perhatian dari semua pihak, tambah Ketua KVS Teuku Raffi.

Senada, Keuchik Gampong Meunasah Buloh Zemsor menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga JPA beserta yang lain ia sangat mendukung dan membantu agar berjalan dengan lancar. “Saya perwakilan 7 Gampong dalam kegiatan ini sangat berterima kasih kepada JPA, serta Seluruh donatur semoga dengan adanya program rutin tahunan ini bermanfaat bagi mereka anak-anak yatim.

Sementara itu Imam Nugroho,S.E., Ak Inisiator JPA Aceh menyitir surat Al Ma’un:” Bismillahirrahmanirrahim. A ra’aitallażī yukażżibu bid-dīn. Fa żālikallażī yadu’ul-yatīm. Wa lā yahddu ‘alā ta’āmil-miskīn. Fa wailul lil-musallīn. Allażīna hum ‘an salātihim sāhụn. Allażīna hum yurā’ụn. Wa yamna’ụnal-mā’ụn.
Artinya : Tahukah kamu Orang yang mendustakan Agama? Itulah orang yang menghardik Anak Yatim. dan Tidak memberikan makan orang miskin.Maka celakalah bagi orang-orang Sholeh Yaitu Orang-orang yang lalai dari Shalat Dan enggan Menolong Dengan barang yang berguna”.

Semoga apa yang telah kita berikan menjadi berkah dan penolong kita di hari kemudian. Jelas Imam Nugroho Ketua umum JPA Aceh

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua PKBM (Marwan), ketua Comunitas KVS Teuku Raffi, dan kepada kechik-kechik yang sudah membantu kami serta seluruh donatur yang sudah ikut serta memberikan bantuan/sedekah untuk mereka melalui kami, Semoga di tahun selanjutnya kita terus dapat melakukan kegiatan rutin ini, Apa yang telah kita berikan kepada mereka menjadi berkah bagi kita semua juga menjadi amal ibadah kita amin ya rabbal alamin,” tutup Imam Nugroho Inisiator JPA Aceh.

FF

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250