Evaluasi Hasil Tangkapan, Babinsa Komsos dengan Nelayan

  • Whatsapp

Aceh Timur – Komsos merupakan metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa dalam rangka membangun serta menjaga hubungan baik antara aparat kewilayahan dengan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Koptu Wajyudi Babinsa Koramil 03 Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komunikasi Sosial bersama Ra’is salah satu warga yang berprofesi sebagai Nelayan di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (28/04/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga di wilayahnya serta memberikan Motivasi kepada para nelayan dalam mencari ikan di laut.

“Pada kesempatan kali ini kami melaksanakan komsos Bapak Ra’is dengan membahas hasil tangkapan ikan yang menurun akibat cuaca yang tidak menentu”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 03/Rts Kapten Inf P. Siregar mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah melalui komunikasi sosial dengan warganya untuk mengetahui serta membantu kesulitan yang dihadapi di lapangan.

“Segala sesuatu kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat, Babinsa harus mampu menjadi pelopor dan tauladan kepada masyarakat dan menjadi unsur pemacu pertumbuhan ekonomi guna memberikan motivasi serta dorongan kepada para Nelayan”, tutup Danramil.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250