Satuan Narkoba Polres Langsa Tangkap Perempuan Residivis

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Bahwa pada hari Minggu tanggal 24 April 2022 sekira pukul 00.30 Wib, Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa telah melakukan tindakan penangkapan dan pengungkapan terhadap 1 (satu) orang wanita paruh baya yang di duga telah melakukan Tindak Pidana Penyalah gunaan Narkotika jenis Sabu.

Ada pun indentitas tersangka berinisial TB binti PT (52th) seorang ibu rumah tangga warga Dusun Karkam Desa Cot Asan Nurussalam Aceh Timur.

Pada pengungkapan yang dilakukan Unit Opsnal Satres Narkoba Polres Langsa tersebut ikut mengamakan barang bukti 1 paket besar Sabu dengan berat 360,2 gram.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Imam Aziz Rachman STK SIK kepada awak media di Langsa Minggu (24/4) menyebutkan, berawal informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dalam jumlah yang besar di wilayah Kota Langsa.

Kemudian Anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut dan berhasil mengamankan seorang perempuan berinisial TB Binti PT di pinggir jalan Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota.

Saat dilakukan pemeriksaan, pada dirinya ditemukan barang-bukti sebagaimana di atas yang ditemukan di dalam tas sandang miliknya.

Berdasarkan pengakuan dari Tersangka bahwa ia nya mendapatkan Sabu tersebut dari temannya yang berinisial J (DPO), di Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur dengan tujuan untuk dijual diedarkan di Kota Langsa.

Kemudian Anggota Unit Opsnal melakukan pengembangan ke Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur untuk mencari keberadaan J (DPO), namun terhadap J (DPO) masih belum berhasil ditemukan dan dalam proses penyelidikan.

IPTU Imam Aziz Rachman STK SIK juga mengatakan bahwa tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama sebelumnya, pada tahun 2012 ia nya pernah menjalani hukuman selama 7 (tujuh) tahun penjara di Lapas Tanjung Gusta Medan.

Kini tersangka dan BB telah diamankan di Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, pungkasnya.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250