Lakukan Pendampingan, Serda Jefri Bantu Petani Merawat Tanaman

  • Whatsapp

ACEH TAMIANG,MEDIA CENTER DIM 0117/ATAM- Babinsa 03/Seruway Serda Jefri melakukan pendampingan kepada petani merawat kacang panjang di lahan milik bapak M.Saleh anggota Poktan Pelopor di Desa Tangsi lama, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (19/04/2022).

Serda Jefri mengatakan kegiatan pendampingan ini kita lakukan mulai dari penanaman bibit kacang panjang sampai nanti panen kita terus berikan pantauan dan pendampingan secara rutin pada pertumbuhan tanaman sehingga tanaman tumbuh baik dan mendapat produksi yang melimpah sehingga kesejahteraan petani semangkin meningkat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan wujud dalam mensukseskan katahanan pangan sebagai Babinsa kegiatan pendampingan kepada petani di wilayah teritorial harus betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sebagai TNI harus mengilhami dan meresapi kedekatan dengan rakyat yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka karna kegiatan ini merupakan tugas yang telah di bebankan kepada kami dalam membantu keberhasilan program pemerintah mensukseskan ketahanan pangan nasional apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu,bapak M.Saleh selaku Pemilik kebun mengatakan sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah peduli dan mendampingi petani dengan kehadiran Babinsa dapat menambah semangat kerja kami untuk memotivasi diri sehingga dapat meningkatnya hasil tanaman kacang panjang,” ungkapnya.
PENULIS: Pendim0117atam.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250