Babinsa Idi Rayeuk Kunjungi Desa Penghasil Ikan Asin di Aceh Timur

  • Whatsapp

Aceh Timur – Serda Hendra Kustiwa Babinsa Koramil 05/Idr, Kodim 0104/Aceh Timur, berikan motivasi kepada pedagang Usaha Menengah Kecil Micro, (UMKM) dengan melakukan penjemuran ikan asin milik Yuniarti(45) yang berlokasi di Desa Gampong Kuala Puntong, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Jum’at (15/04/2022).

Di daerah ini banyak terdapat nelayan memburu ikan dilaut kerap dijadikan sebagai rutinitasnya, berangkat kelaut pada pagi hari dan kembali pada sore harinya dengan membawa hasil tangkapan ikan mereka.

Hasil tangkapan ikan ini sebagian langsung dijual dan sebagian untuk komsumsi kelurga.

Bila tangkapan ikan mereka melimpah tentunya tidak semua habis terjual, maka yang tidak terjual mereka jadikan ikan asin dengan melalui proses yang panjang.

Pada kesempatan ini Babinsa mengunjungi salah satu pengerajin ikan asin, menyampaikan untuk menjaga kualitas ikan asin yang mereka produksi yang bertujuan dapat mudah diterima dipasaran dan sudah dipastikan aman saat dikonsumsi oleh konsumen, ucap Babinsa

Dengan kehadiran Babinsa ini tentunya menjadi suasana baru bagi mereka, dan Serda Hendra Kustiwa berpesan tetap semangat dan selalu hati hati selama berada di lautan.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250