Babinsa 11/Brb Aktif Dampingi Posyandu Balita di Desa Binaan

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sertu Widodo Babinsa Desa Alue Teh Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita bertempat di Balai Desa Alue Teh, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (13/04/2022)

Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan warga serta salah satu bentuk fasilitas kesehatan yang diutamakan untuk ibu dan anak, khususnya balita.

Dalam pendampingannya Sertu Widodo menyampaikan, kegiatannya pada pendampingan Posyandu Lansia tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa pada kesehatan masyarakat khususnya anak-anak Balita yang ada diwilayah Desa binaannya.

“Pada kesempatan ini saya bersama Bidan desa dan kader Posyandu Alue Teh melaksanakan pengukuran tinggi dan berat badan serta memantau tumbuh kembang anak, sehingga anak terhindar dari risiko kekurangan gizi atau gizi buruk,” ujarnya.

Sementara itu, ibu Yeni Sitorus sebagai bidan desa Alue Teh mengapresiasi dan sangat berterimah kasih kepada babinsa yang selalu hadir disetiap kali ada jadwal posyandu.

Kehadiran pak Babinsa tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan posyandu,” ungkapnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250