Giat Komsos. Babinsa Peureulak Barat Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak

  • Whatsapp

Aceh Timur – Serda Eko Pranoto Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) bersama warga membahas tentang situasi keamanan gampong di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Jum’at (01/04/2022).

Menurutnya, komunikasi bersama masyarakat merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dengan tujuan untuk mengetahui situasi maupun kendala yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Eko Pranoto yang menyempatkan Komsos bersama warga sekaligus menghimbau untuk waspada akan pencurian hewan ternak yang saat ini mulai terjadi di beberapa desa.

“Bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak agar mewaspadainya,
pencurian ternak biasanya mengincar hewan yang tidak terikat atau yang dibiarkan pemiliknya berkeliaran bebas”, imbau Babinsa.

Lanjutnya, mengingat dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan ibadah puasa, situasi ini kadang dimanfaatkan oleh para pencuri untuk melakukan kejahatan salah satunya sasaran mereka yaitu hewan ternak yang berkeliaran.

“Untuk mengantisipasi kejahatan ini, kita meminta warga pemilik ternak tidak melepaskan hewan ternak secara bebas, dan selalu mengawasi keberadaan ternak agar tidak terlalu berkeliaran jauh, tutup Serda Eko Pranoto.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250