Babinsa Koramil 02/ Langsa Kota Pantau Kewajaran Harga Daging Meugang

  • Whatsapp

Langsa – Koptu Hendra Pamuji Babinsa Koramil 02/ Langsa Kota Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pemantauan harga daging sapi di hari meugang atau menjelang H-1 puasa, di pasar tradisional yakni di Desa Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Jum’at (01/04/2022).

Saat akan memasuki bulan Ramadhan, warga Aceh pada umumnya dan khususnya Kota Langsa mempunyai tradisi. Warga membeli daging sapi untuk mempersiapkan hari sebelum masuk hari pertama puasa, yang disebut dengan hari Meugang.

Koptu Hendra Pamuji mengatakan, kami memantau langsung kelapangan harga daging sapi yang dijual oleh pedagang, mereka mematok harga 160.000 – Rp. 170.000 per kilo gram.

“Meski harga daging mengalami kenaikan, warga tetap antusias untuk membelinya,” Ucap Hendra.

Ilham, pedagang daging di pasar Tradisional mengatakan bahwa harga daging meugang naik Rp 10-20 ribu per kilogram dari hari-hari biasanya.

Menurutnya, harga daging naik pada hari meugang memang sudah langganan setiap tahun apalagi seperti saat ini, memasuki bulan Ramadhan, itu disebabkan harga sapi yang kami beli juga mengalami kenaikan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau kepada pedagang dan pembeli untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid – 19.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250