Koperasi Karyawan PDAM Tirta Keumuneng Gelar RAT

  • Whatsapp

Langsa, SAB: Kperasi Karyawan PDAM tirta keumuneng sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di gedung Cakra Donya, Selasa (29/3/2022).

Direktur PDAM tirta keumuneng Langsa Azzahir S,E, mengatakam, koperasi tirta keumuneng saat ini sudah melaksanakan sistem pinjaman syariah, sehingga tidak ada lagi bunga dalam pinjaman, dan sejauh ini koperasi selalu berhasil memenuhi pengajuan pinjaman karyawan yg mengajukan peminjaman.

Direktur menambahkan, RAT yang kita gelar ini sebagai bukti koperasi itu sehat,
koperasi tirta keumuneng sebentar lagi akan berganti kepengurusan dirinya berharap kedepan harus di isi oleh para talenta muda untuk melanjutkan kepengurusan.

Dirut berharap semoga hal-hal yang sempat menyebabkan keterpurukan koperasi di masa lalu saat pertama kali dirintis tidak terulang lagi sehingga dapat menjamin kesejahteraan karyawan.

Dalam kesempatan itu Dirut juga berpesan agar pengembangan SDM yang sudah dilakukan dapat membentuk karakter karyawan, jadi, tunjukan bahwa talenta-talenta muda yang dimiliki PDAM tirta keumuneng Langsa bisa membawa kontribusi langsung untuk memajukan perusahaan.

“Kita juga sudah melakukan manajemen perusahaan dengan sistem Digitalisasi, ya semoga pelanggan juga akan terbiasa dengan sistem digitalisasi mengingat kita sudah masuk di era digitalisasi,” tutupnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh dewan pengawas syariah koperasi kota langsa Faisal Rozi S,E, dirinya menyampaikan,
koperasi akan diberikan sanksi apabila jika tidak syariah, sanksi bisa berupa denda berupa uang juga ancaman penutupan.

Jadi saya pikir koperasi tirta kemuneng sudah bagus, karena dalam penerapannya sudah tidak lagi menggunakan sistem pinjaman bunga. Semoga dapat terus dipertahankan dan berbenah lagi agar dapat 100% menerapkan prinsip-prinsip syariah,”ungkapnya.

Sementara itu Nazarianti S,E, mewakili Kadis Koperindag Kota Langsa dalam kesempatan itu menyampaikan
agar anggota dapat berinovasi untuk memajukan koperasi, dan menerapkan teknologi informasi pada koperasi agar dapat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi saat ini,” pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250