Kisah Cut Muliana, Peserta Jamnas BAPERA Bertemu Anak di Cibubur Setelah 3 Tahun Berpisah

  • Whatsapp

Cibubur – Cut Muliana salah seorang Anggota Pertiwi Bapera Kota Langsa peserta Jambore Nasional Bela Negara yang ikut terpilih menjadi salah satu peserta Jamnas Bela Negara merasa haru biru saat itu di Buperta Cibubur, Rabu 23/03 yang lalu.

Fasalnya dalam pengakuannya dia sangat gembira bertemu dengan anaknya yang sudah 3 tahun ini tidak pernah pulang ke rumah (Langsa; red).

Penasaran Media ini langsung mewawancarai Ibu Cut yang sedang menangis tersedu bertemu si buah hatinya yang  menangis dipelukan Ibu tercintanya, dihadapan Ketua PK Langsa Baro Syamsul Bahri Harahap.

Alhamdulillah terimakasih Ibu Ida Ketua Pertiwi DPD Bapera Kota Langsa, yang sudah mengajaknya untuk mengikuti Kegiatan Jamnas Bela Negara di Cibubur, ucapnya.

Berkat Bapera dengan izin Allah saya dapat bertemu dengan anak saya di sini, ucapnya dengan linangan air mata yang mengalir dan membasahi pipinya.

Anak saya ini namanya Muhammad Abul Hafiz yang selama ini tinggal di Bogor sebagai guru ngaji dan Imam di Mesjid Al Iklas Komplek Perumahan Taman Sari, sebutnya.

Sudah 3 tahun ini tidak bisa pulang ke Aceh tepatnya Kota Langsa, selain karena wabah Pandemi Covid – 19 yang telah menerpa Negeri ini, juga Abul kegiatannya sangat padat di Bogor, karena ia sering diundang dalam kegiatan Majelis Ilmu di Mesjid Mesjid Wilayah Kota Bogor, tuturnya.

Itulah sebabnya anak saya ini tidak bisa pulang ke Langsa setelah menyelesaikan Pendidikannya di Pesantren Mentawai di Sumatra Barat dan melanjutkan Pendidikannya sebagai penghafal Tahfiz di Bogor, dan tanpa kita duga Wabah Pandemi Covid -19 menerpa Indonesia.

Saya dan suami saya hanya bisa berdo’a atas keselamatan anak saya, semoga anak kami yang sedang menuntut Ilmu di Pesantren Ma’had Imam Ibnul Jazary Bogor selalu dalam lindunganNya.

Tak disangka hampir menjelang tahun ke empat berkat kegiatan yang dilaksanakan oleh BAPERA di Jamnas Bela Negara di Buperta Cibubur saya dijumpakan lagi dengan anak saya disini.

Terimakasih ya Allah engkau telah jumpakan saya dengan buah hati saya di kegiatan Jamnas Bela Negara yang diadakan Oleh Bapera, terimaksih Ketua Pertiwi DPD BAPERA Kota Langsa Ibu Farida yang telah membawa saya dalam kegiatan Jamnas Bela Negara di Buperta Cibubur, terimakasih Bapak Saifullah, SE Ketua DPD Bapera Kota Langsa, dan tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Ilham Pangestu yang telah menjamu makan malam di cafe Kopi Aceh Karim, ucapnya.

Kini Ibu dan anak itu telah berpisah kembali, karena ibu harus kembali ke Aceh dan Muhammad Abul Hafiz melanjutkan dakwanya di Komplek Perumahan Taman Sari, sebagai guru ngaji dan Imam di Mesjid Al Ikhlas Bogor.
Senin, 28-03-2022
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250