Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Bersama Warga Gotroy Perbaikan Masjid

  • Whatsapp

Aceh Timur – Gotong-royong merupakan wujud kepedulian Aparat teritorial terhadap suatu wilayah binaanya dan juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dengan warga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Peureulak, Koptu Sri Wahyono turun kewilayah binaan dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gotong-royong meratakan tanah timbunan dan renovasi Masjid Masjid Baitul Manan, yang bertempat di Desa Alue Buaya, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Sabtu (26/03/2022).

Wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat ini dilakukan oleh beberapa Anggota Bintara Pembina Desa dengan membantu pengerjaan perbaikan Masjid, menurut Koptu Sri Wahyono kegiatan gotong royong dalam perbaikan masjid merupakan salah satu usaha Babinsa dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat di Desa binaan.

Koptu Sri Wahyono pada kesempatan tersebut “tujuan dari kegiatan gotong royong ini dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan sebagai wujud rasa peduli dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta sebagai wadah merpererat silaturahmi dan komunikasi antar kita dengan warga”, ungkap Sri Wahyono.

Selain itu, juga untuk menjaga kebersamaan dan kerja sama dengan warga serta untuk meringankan beban warga masyarakat setempat. “Membantu meringankan beban maupun membantu kesulitan warga masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah,” tutupnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250