Serda Muliadi: “Kami Selalu Ada Ditengah Masyarakat”

  • Whatsapp

Simpang Jernih, SAB: Desa Milidi adalah salah satu Desa di Kecamatan Simpang Jernih yang terletak di Kabupaten Aceh Timur, yang mempunyai akses jalan menuju ke Ibu Kota Kecamatan dan Ibu Kota Kabupaten dengan hanya menggunakan Perahu, akses jalan darat hingga sampai saat ini belum bisa dirasakan oleh Masyarakat disana.

Diselah kegiatannya sebagai Babinsa, Serda Muliadi selalu menjalankan Komsos dan sekaligus bersilaturahmi kepada Masyarakat tempat dia bertugas.

Begitulah yang selalu dilaksanakan oleh Bintara Pembina (Babinsa) Serda Muliadi Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur yang dikenal akrab dengan warga binaannya di Desa Batu Sumbang Kecamatan Simpang Jernih Kabupaten Aceh Timur.Selasa,22-03-2022.

Seperti yang terjadi hari ini, ada seorang warga masyarakat dari Desa Melidi yang hendak berangkat ke Ibu Kota Kecamatan karena ada keperluan disana, Serda Muliadi dengan sigap membantu dan berbaur dengan masyarakat lainnya untuk membantu menurunkan sepeda motor tersebut dari atas perahu.

Kami selaku Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat, yang tak pernah merasa bosan untuk melaksnakan tugas pembinaan di Desa serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial ekonomi dimasyarakat serta dapat bekerjasama dengan pemerintah desa, terang Serda Muliadi

Sementara itu Danramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Mashudi melalui pesan WhatsApp  nya mengatakan Keberadaan Babinsa ditengah tengah Masyarakat adalah sebagai ujung tombak pelaksana dalam melaksanakan pembinaan kegiatan teritorial TNI AD,serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial ekonomi di tengah- tengah masyarakat.

Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai wujud serta bukti keseriusan TNI-AD dalam pembinaan teritorial di wilayah yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat

Sebagai peran Babinsa, Dalam membangun dan pembinaan di pedesaan adalah tugas pokok Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya serta membantu meringankan beban masyarakat. Pungkas Danramil 10/SPJ Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Mashudi, via WhatsApp nya dengan Media ini.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250