Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Selalu Memberikan Motivasi Giat Para Petani

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sertu Ria Setiawan Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur yang selalu dekat dengan warga binaannya beri motivasi dan dukung dalam hal pendampingan Hanpangan ( Ketahanan Pangan ) di Desa Alue Drin Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur, 21-03-2022.

Ini merupakan program pemerintah dan arahan dari Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Jaya Sakti yang selalu mengingatkan para Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur, untuk selalu melaksanakan pendampingan Hanpangan (Ketahanan Pangan) panen padi milik petani binaannya, apa lagi dalam beberapa hari ini kita seluruh umat Islam akan menjalankan Ibadah Bulan Suci Ramadhan, sehingga memastikan Hanpangan ini harus benar benar tersedia, ucapnya.

Seperti yang sedang kita laksanakan panen padi di sawah Bapak Zulkipli dengan Luas 0.2 hektar, bertempat di Desa Alue Drin, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Lanjut sertu Ria Setiawan kepedulian kami para Babinsa untuk membantu petani merupakan bagian dari tugas pendampingan dalam pelaksanaan program Upaya Khusus (Upsus), dalam mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang di programkan oleh pemerintah.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Inf Jaya Sakti mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bukan hanya saat panen ini saja, tetapi sejak dari pengolahan lahan, tanam, pemupukan dan pemeliharaan.

Babinsa selalu hadir membantu petani, inilah yang dilakukan oleh sertu Ria Setiawan yang selalu hadir untuk membantu para petani warga desa binaannya saat bekerja di sawah mereka.

Babinsa akan terus membantu petani sebagai wujud kepedulian serta rasa kebersamaan kepada warga binaan.

Ia juga mengatakan, bukan hanya karna program Hanpangan dari pemerintah saja para Babinsa kami hadir bantu petani, tetapi sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk selalu membantu dan berperan andil, dalam membantu kegiatan warga di desa binaan, Pungkas Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250