Babinsa Koramil 17/Idi Tunong, Bantu Petani Kumpulkan Hasil Panen

  • Whatsapp

Aceh Timur – Serma Annas Sabri Babinsa Koramil 17/Idt Kodim 0104/ Aceh Timur kembali melakukan pendampingan kepada Kelompok Tani Subur yang berada di wilayah binaanya, yang berlokasi di Desa Blang Minje, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (19/03/2022).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 17/Idi Tunong, membantu Poktan Subur, menggelar panen padi, lalu mengumpukan padi tersebut bersama petani untuk kemudian dirontokan buahnya dengan menggunakan mesin threser atau perontok padi.

Usai panen padi bersama dengan petani desa binaannya, Serma Annas Sabri selanjutnya juga turut membantu Anhar petani (45) melakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin threser dipinggiran sawah lokasi panen padi tersebut.

Serma Annas mengatakan, “Ini adalah peran serta kami selaku Babinsa dalam pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari penanaman padi, sampai dengan panen seperti sekarang ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukannya ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250