Unit Narkoba Polres Langsa Amankan Pengedar Sabu Antar Kabupaten

  • Whatsapp

Kota Langsa, SAB:  Hari Selasa tanggal 08 Maret 2022 sekira pukul 15.00 Wib, Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa telah melakukan pengungkapan terhadap 2 (dua) orang yang di duga telah melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

Demikian ungkap Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, di Mapolres Langsa, Kamis 10-03-2022.

Iptu Imam Aziz mengatakan kedua pengedar yang bernama D S Bin R (26) Wiraswasta. Alamat Gp. Matang Paya Kecamatqn Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, dan Mus Bin ABD (25) pekerjaan WiraswastaAlamat Gp. Matang Paya Kecamayan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara.

Kedua orang Tersangka tersebut berhasil kita tangkap di sebuah warung kopi yang terletak di Gp. Labuhan Keude Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur.

Adapun Kronologis Kejadian penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dalam jumlah yang besar, kemudian oleh Anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut kemudian Anggota Unit Opsnal melakukan penyamaran dengan cara membeli (Undercover Buy).

Setelah menyepakati tempat transaksi kemudian terhadap kedua orang tersangka tersebut berhasil ditangkap di sebuah warung kopi yang terletak di Gampong Labuhan Keude Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur., dengan barang bukti *
– 1 (satu) paket sedang Sabu dengan berat keseluruhan 83,60 (delapan puluh tiga koma enam puluh) Gram.
– 1 (satu) unit HP merk Oppo warna hitam.
– 1 (satu) unit HP merk Vivo warna hitam.
– 1 (satu) unit Sepmor merk Honda Revo warna hitam, tanpa No. Pol.

Berdasarkan pengakuan dari kedua orang tersangka bahwa Sabu tersebut di dapatkan dari temannya yang berinisial *A (DPO)* yang berdomisili di Kabupaten Aceh Utara dengan tujuan untuk dijualkan kembali di Kota Langsa.

Kemudian Tim Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa melakukan pengembangan ke Kabupaten Aceh Utara namun terhadap *A (DPO)* masih belum berhasil ditemukan.

Selanjutnya kedua orang tersangka dan BB dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan *A (DPO)* dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.pungkasnya

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250