M. Amin, Geuchik Masa Konflik Terpilih Kembali Memimpin Gampong Aramiyah

  • Whatsapp

Aceh Timur – Perhelatan pemilihan Geuchik Aramiyah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur telah digelar Senin 07/03/22, dan dimenangkan dengan meyakinkan oleh M. Amin dengan mengantongi suara 426 dari 794 suara pemilih. Sementara DPT sebanyak 1.076 orang.

M. Amin menang telak mengalahkan 3 rivalnya dengan masing masing suara, Suryadi Awal 91 suara  Harun Sutrisno 244 suara, kemudian Syafrina 18 suara dari  jumlah 794 suara pemilih sah.

Dengan kemenangannya ini M Amin akan memimpin Gampong Aramiyah Priode 2022-2028, mendatang, Ketua panitia pemilihan Geuchik Aramiyah, Junaidi.

Sementara itu Bahrum Walidin, tokoh masyarakat Gampong Aramiyah mengatakan dengan sifat kedermawanannya M. Amin cocok untuk memimpin Gampong Aramiyah ini, dan ianya menambahkan mengenang pada masa Komplik Aceh 2002 pada saat itu M. Amin sebagai Keuchik Aramiyah dengan gaya luesnya dan  keterbukaan serta kebersahajaan dan ramah di masa konflik tersebut beliau dapat mendatangkan investor masuk ke Gampong Aramiyah seperti PT. Emsen Sawita, PT Abad Jaya,  Batang Mas Murni Tgk H. Adib.

Lanjut Bahrum, di masa itu Keuchik M. Amin dapat memberikan rasa tenang kepada warga sehingga kegiatan masyarakat seperti normal, ucapnya.

Sementara itu Pj. Keuchik Aramiyah Muhammad Khadafi saat dikonfirmasi oleh Media ini mengatakan bersyukur gelar pemilihan Keuchik Gampong Aramiyah telah usai dilaksankanakan dengan sukses.

“Harapan kita kedepan kepada Keuchik terpilih, semoga gampong Aramiyah dapat lebih maju lagi dalam segala bidang, seperti yang pernah beliau lakukan di tahun 2002, saya sebagai Pj Keuchik Aramiyah mengucapkan Selamat dan Sukses kepada M. Amin yang telah terpilih sebagai Keuchik Gampong Aramiyah Priode 2022- 2028”, kata Muhammad Khadafi.

Khadafi juga mengucapkan terimakasih kepada Dan Ramil 11/Brb, Kapolsek Birem Bayeun, Camat Birem Bayeun , Panitia P2K Gampong Aramiah, Tuha Peut/Anggota, Mukim Tengah, Babinsa, Bhabin Kamtibmas dan Kasi pemerintahan Birem Bayeun.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250