Pantau Perkembangan Padi, Babinsa 14/Rtp Jalin Komsos Bersama Petani

  • Whatsapp

Aceh Timur – Serda Teguh Arif Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Komukasi Sosial (Komsos) bersama warga yang tergabung dalam kelompok Tani Beurata Tani di Desa Tampak, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (06/03/22).

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Babinsa guna mengetahui situasi dan kondisi masyarakat yang ada di wilayah binaannya, dengan melakukan komunikasi sosial Babinsa dapat menyerap kendala apa saja yang di keluhkan oleh warga dalam hal ini petani di Desa.

“Kegiatan kali ini kita berkomunikasi dengan Kelompok Tani Beurata Tani yang mengeluh
buruknya cuaca saat ini dan dihawatirkan berdampak pada pertumbuhan dan kembangnya tanaman mereka yang mengakibatkan gagal panen”, ucap Babinsa.

Lanjutnya ia menyampaikan, sekarang memang cuaca kurang bersahabat dan beubah-ubah, kita berharap para petani tetap memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin sampai cuaca kembali kondusif, mudah-mudahan cauca saat ini cepat berlalu sehingga para petani didesa dapat beraktivitas normal kembali.

Mansur salah satu petani mengatakan, kegiatan seperti ini semoga tetap berlanjut karena dengan adanya peran Babinsa sangat membantu masyarakat dan kelompok tani yang ada di desa, kita juga saling bertukar pikiran tentang kendala apa saja yang dihadapi khusunya bidang pertanian, pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250