Event Balap Grasstrack Piala lham Pangestu Berlangsung Sukses

  • Whatsapp

Kota Langsa, SAB: Puluhan pembalap motor, berhasil memasuki babak Final kejuaraan Gasstrack Piala Ilham Pangestu yang bertajuk Grasstrack Motocross yang pertama 2022, Bersama DPD Bapera Kota Langsa, Senin 28-02-2022.

Perlombaan yang di gelar selama 2 hari 27-28 – Februari 2022 digelar di Kota Langsa.tepatnya di Sirkut Timang Langsa Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa.

Sebanyak puluhan rider yang berhasil melaju ke final ditantang untuk menjinakkan sirkuit yang berlumpur dan berliku.

Ketua Panitia Pelaksana Grasstrack Piala Ilham Pangestu Zul Ardi yang juga Sekretaris DPD Brigade Bapera Kota Langsa mengutarakan kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Minggu 28 – 02 – 2022.

Zul mengatakan ratusan rider tersebut berasal dari berbagai daerah, di antaranya Sumatera dan Ace. Mereka mengikuti kejuaraan selama dua hari mulai Minggu 27/2 hingga Senin 28/2.

Mereka memperebutkan Piala Ilham Pangestu  di 7 kelas yang diperlombakan, meliputi kelas: Campuran Senior, Bebek Modif 4 Tak Senior, RBT Open, Campuran Junior/Pemula, Bebek 4 tak Modif Junior/Pemula.

Selanjutnya RBT Junior/Pemula dan Executive/Adventure (Non Pembalap),
terang Zul Ardi ketua penyelenggara acara Grasstrack Piala Ilham Pangestu 2022.

Final bendera Start tanda dimulainya perlombaan Gasstrack Piala Ilham Pangestu dikibarkan oleh Ketua DPD Bapera Kota Langsa dan juga Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, SE.

Dalam ajang Final Grasstrack Piala Ilham Pangestu 2022 tersebut Juara I Kelas Bebek 4 Tak Junior  diraih oleh Angga P asal dari Kabupaten Bener Meriah, dari Tim DMS. Juara II Kiduw asal Peunaron Kabupaten Aceh Timur, dari Tim PTM dan Juara III Ipan Siregar asal dari Aceh Tamiang dari Tim BMR, sementara Agi Pratama dan Fais di posisi ke 4 dan 5 asal dari Tim Mandor dan PTM

Kelas Bebek Campuran Junior dimenangkan oleh Juara I Angga WS asal dari Alur Selalas Deli Serdang Sumut,dari Tim DMRT.
Juara II Naya Asal dari Peunaron Aceh Timur dari Tim PTM.
Juara III Agi Pratama dari Kota Langsa dari Tim MANDOR, sementara Angga P dan Joko AP di Posisi ke 4 dan 5 dari Tim DMS dan Bobermen.

Untuk Bebek Campuran Senior, Juara I Naya asal dari Peunaron Kabupaten Aceh Timur Tim PTM, Juara II Ipan Siregar asal dari Aceh Tamiang Tim BMR dan Juara III Angga P asal dari Bener Meriah Tim DMS

Kelas RBT OPEN, Juara I Ribas asal dari Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Tim Anak Mamak, Juara II Kiduw adal dari Peunaron TIM PTM Juara III Rahul Ahmad asal dari Kota Langsa Tim Toke Muda

Kelas Executif 150 CC
Juara I Heri Pasinggo adal dari Kota Langsa Tim IBL Adventure.
Juara II Daeng asal Kita Langsa Tim L Trex Langsa.
Juara III Dodi Prastana Tim L Trex Langsa
Sementara A.M.R dan Krismanto di posisi 4 dan 5. Tim dari Buah Naggroe dan PTM

Ketua DPD Bapera Kota Langsa Saifullah, SE menyerahkan Tropi kemenangan kepada sang juara, kemudian disusul oleh Waka Polsek Langsa Barat Ipda Rusdianto dan para pengurus kepanitiaan Gasstrack 2022.

Dalam kesempatannya Saifullah mengatakan Sirkuit Gesstrack Timang Langsa akan dijadikan Sirkut permanen, sehingga Para Rider croser bisa memanfaatkan sirkuit ini sebagai ajang latihan mereka, sehingga dapat memajukan olahraga otomotif di Kota Langsa, sebutnya.

Ilham Pangestu Anggota DPR RI Fraksi Golkar Asal Aceh yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Langsa melalui pesan Whatsapp nya mengatakan pada Media ini Semoga crosser merasa puas dan tersalurkan di even ilham pangestu yang pertama.

Selain ajang ini juga menambah persaudaraan antara croser yang hadir, Mohon maaf apabila kami masih belum bisa memuaskan tamu-tamu yang hadir di sirkuit.

Segala masukan dan kritikan akan kami terima dan kami jalankan sebagai masukan buat kami ke depanya, salam croserr, ucapnya.

Pada sisi lain, dengan adanya lomba otomotif seperti ini diharapkan bisa menyalurkan kreativitas positif bagi generasi muda dan seluruh penggemar olahraga bermotor, khususnya roda dua di Kota Langsa, pungkas Ilham Pangestu.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250