Cuaca Belum Kondusif, Babinsa 20/Ptb Himbau Warga Tetap Waspada Banjir

  • Whatsapp

Aceh Timur – Himbau tetap waspada bencana Banjir, Serma Tri Mulyadi Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama perangkat Desa dan masyarakat menghimbau supaya tetap waspada terhadap luapan air sungai Arakundo, di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (28-02-2022).

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, kepada masyarakat terkait musim penghujan dan waspada bencana banjir.

Dalam Komsosnya tersebut Serma Tri Mulyadi menghimbau kepada masarakat, melalui perangkat desa dengan melihat perkembangan cuaca saat ini yang masih belum kondusif, Babinsa tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada warga agar memantau perkembangan cuaca dengan bertujuan supaya masyarakat terhindar dari bencana banjir yang tidak kita inginkan.

“Menghadapi peralihan musim penghujan saat ini upaya-upaya pencegahan sebaiknya kita lakukan, salah satunya dengan menghimbauan kepada warga serta menyampaikan perekmbangan situasi dan tetap waspada apa bila hujan kembali turun”, ungkapnya.

Lanjutn Babinsa menambahkan, melalui kumunikasi social ini mengajak warga masyarakat lainnnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu cuaca hujan yang cukup tinggi dan dapat berakibat banjir.

“kita juga mengingatkan warga yang tinggal di pinggiran sungai Arakundo untuk selalu berhati-hati, bila mana terjadi luapan air sungai agar segera mengungsi di tempat yang lebih aman”, pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250