Event Balap Grasstrack Bapera Kota Langsa Disambut Meriah Masyarakat

  • Whatsapp

Langsa, SAB:  Pembalap terbaik dari berbagai daerah di Sumatera mengikuti balapan Grasstrack yang digelar Bapera Kota Langsa dan Ilham Pangestu SIP yang pertama di Sirkuit Gampong Timbang Langsa, Jln PTPN I , Kec. Langsa Barat. Kota Langsa, Minggu/Senin (27-28/2/2022).

Begitu bendera start tanda dimulainya perlombaan dikibarkan oleh Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, SE, ratusan pembalap langsung berjuang keras untuk tampil sebagai yang terbaik dalam kegiatan olahraga balap tersebut. Saling kejar-kejaran tampak memacu kuda besi diperlihatkan oleh para pembalap dari awal star hingga finish.

Dalam sambutannya, Saifullah, SE.  Ketua DPD Bapera Kota Langsa mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membina dan mencari pembalap crosser terbaik, sehingga mampu mengharumkan nama daerah dan dapat di ikutsertakan pada even-even tingkat daerah dan nasional pada tahun-tahun berikutnya.

Saifullah, SE  Menambahkan walaupun sirkuit balapan sangat becek kegiatan tetap dilaksanakan agar tidak kecewa peserta crosser yang telah datang dari sumut dan Aceh.

“Meskipun dalam tiga hari berturut turut ini wilayah Kota Langsa dilanda hujan berkepanjangan sirkuit balapan pun becek “tapi ini tidak menjadi persoalan Bapera Kota Langsa tetap menggelar acara balapan tersebut dengan sukses di hari pertama, dan semifinal pada hari Senin esoknya”, Ujarnya.

Melalui pesan Wahssapp saat di hubungi wartawan Ilham Pangestu Anggota DPR RI Fraksi Golkar Asal Aceh yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Langsa mengatakan:  “Kami penyelenggara Gasstrack Bapera Kota Langsa dan Ilham Pangestu Sip berharap di hari Senin semifinal acara gasstrack ini berjalan dengan lancar dan semakin semarak”, Ucapnya.

“Pada sisi lain, dengan adanya lomba otomotif seperti ini diharapkan bisa menyalurkan kreativitas positif bagi generasi muda dan seluruh penggemar olahraga bermotor, khususnya roda dua di Kota Langsa”, Ungkap Ilham Pangestu.

Lanjutnya kegiatan dua hari yang diselenggarakan DPD Barisan Pemuda Nusantara ( BAPERA) Kota Langsa dan Ilham Pangestu SIP yang pertama tahun 2022 Kegiatan ini, untuk menjadikan ajang silaturahmi antar pembalap yang mana sudah 2 tahun kebelakang kegiatan seperti ini tidak terselenggara serta membantu program pemerintah dalam hal vaksinasi kepada komunitas otomotiv”, Tutupnya.

Disamping itu Zol Ardi menambahkan, balapan Grasstrak BAPERA Kota Langsa Tahun 2022 di Sirkuit Gampong Timbang Langsa diikuti peserta dari berbagai daerah antara lain Sumut, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Gayo Lues, Kota Langsa dan Bener Meriah.

Adapun kelas yang diperebutkan, 1. Campuran Senior 2. Bebek Modif 4 Tak Senior 3.RBT Open 4. Campuran Junior/Pemula 5.Bebek 4 tak Modif Junior/Pemula 6. RBT Junior/Pemula 7.Executive/Adventure (Non Pembalap)

Tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk melatih para atlit menuju persiapan pora serta memberikan kehidupan kepada olahraga cabang bermotor grasstrack yang selama ini fakum karena pandemi”, Tutup Zol Ardi.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250