Bangun Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Julok Bantu Angkut Hasil Panen

  • Whatsapp

Aceh Timur – Pendampingan kepada para petani rutin dilaksanakan oleh setiap Babinsa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah tingkat Desa guna mendukung program pemerintah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa 07/Julok jajaran Kodim 0104/Aceh Timur Serda Komarudin yang melakukan pendampingan dengan ikut membantu para petani mengangkut padi hasil panen di Desa Labuhan, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Jum’at (25-02-2022).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mendukung para petani sebagai wujud peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Dalam kegiatannya Serda Komarudin mengatakan, sudah menjadi tugas kami melakukan pendampingan kepada para petani, selain melakukan pembinaan wilayah Babinsa juga dituntut untuk mendukung ketahanan pangan dengan rutin mendampingi setiap kegiatan pertanian di desa.

“Dengan ikut membantu dalam proses panen padi ini, secara tidak langsung merupakan bukti nyata bahwa kita selalu hadir ditengah-tengah para petani”, ujarnya.

Sementara itu Zainal selaku petani mengucapkan terimakasihnya kepada Serda Komarudin yang selalu aktif melakukan pendampingan kepada petani di desa mulai dari pengolahan lahan, perawatan sampai dengan proses panen padi.

“Kehadiran pak Babinsa sangat membantu kami para petani yang ada didesa, tidak hanya itu pak Babinsa pun ikut turun membantu kami mengangkut padi hasil panen,” pungkas Zainal.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250