Melalui Latihan PBB, Babinsa Ajarkan Kedisiplinan pada Pelajar SDN 1 Nurussalam

  • Whatsapp

Aceh Timur – Menempa jiwa dan disiplin sejak dini, Serda Eko Siswoyo memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Pelajar Sekolah Dasar Negeri 1 Nurussalam di Komplek Sekolah yang bertempat di Desa Keude Bagok Dua Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (19/2/2022).

Dalam kegiatannya Babinsa mengatakan, pelatihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan dan menanamkan kedisiplinan serta karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Adapun latihan yang diberikan itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara penghormatan yang benar dan PBB di tempat dan berjalan, untuk selingan kita dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangs, ujar Eko.

Lanjutnya, kegiatan dalam pelatian PBB kepada anak usia dini merupakan bentuk kepedulian TNI pada lingkungan pendidikan dalam mewujudkan generasi penerus Bangsa yang memiliki karakter kedisiplinan yang tinggi serta berjiwa Patriotisme.

“Kami berharap dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) ini para pelajar SDN 1 Nuurussalam ini nantinya dapat mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing, pungkas Babinsa.
Wartaean Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250