Berikan Motivasi Pelaku UMKM, Babinsa Madat Anjangsana ke Produsen Tempe

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sebagai upaya dalam memotivasi pelaku Usaha Mukro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah binaannya, Sertu Rafly Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan anjangsana dengan menyambangi rumah usaha produksi tempe milih Salwa (42) di Desa Seunebok Pidie, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Sabtu (19/02/2022).

Dalam melakukan pembinaan wilayah, Babinsa selalu berperan aktif dan ikut serta pada upaya peningkatan potensi wilayah binaan guna membantu serta memotivasi warganya dalam meningkatkan kesejahtraan di bidang perekonomian. Seperti yang tengah dilakukan oleh Sertu Rafly selaku Babinsa Seunebok Pidie yang menyambangi rumah usaha produksi tempe yang berada di desa binaannya.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Serda Rafly untuk ikut membantu dalam pengolahan tempe yang saat ini menjadi produksi andalan dari rumah usaha milik Salwa yang nantinya akan dipasarkan ke wilayah pasar tradisional yang ada di wilayah kecamatan Madat.

“Dengan kita hadir menyambangi rumah usaha tempe tersebut secara tidak langsung kita telah memberikan motivasi kepada pelaku UMKM dalam meningkatkan hasil produksi guna menumbuhkan perekonomian keluarga”, ujar Rafly.

Salwa pelaku UMKM pengolahan tempe mengaku sangat senang dengan kehadiran Babinsa yang berkenan menyambangi rumah usaha milknya, dia sangat termotivasi dan terdorong untuk meningkatkan produksinya baik secara kualitas maupun kwantitasnya.

”Kami ucapan terimkasih kepada Pak Babinsa atas dorongan serta motivasinya, tidak hanya itu pak babinsa juga ikut membantu dalam proses mengolah tempe yang kita produksi dan semoga usaha ini akan lebih berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat,”pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250