Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Jalur Santri Babinsa Anjangsana ke Dayah

  • Whatsapp

Aceh Timur – Sertu Suherdi Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD dari Kalangan Santri dan Hafis Al-Qur,an kepada para santri dan santriwati bertempat di Dayah Darul Muta,alimin Desa Kruet Lintang, Kecamatan Peurelak Timur Aceh Timur, Kamis (17-02-2022).

Kedatangan Babinsa Sertu Suhendri sangat disambut baik oleh pimpinan Dayah beserta para santri di Dayah Darul Muta,alimin, kegiatan tersebut bertujuan untuk sosialisasikan penerimaan atau rekrutmen TNI AD yang bersumber dari kalangan Santri dan Hafiz Al- Qur’an serta lintas agama.

Dalam sosialisasinya Sertu Suhendri mengatakan tahun ini TNI AD pelah memprogramkan rekrutmen atau menerima pendaftaran calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier yang dikhususkan untuk para santri dan lintas agama.

“Adapun tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri di wilayah binaannya agar ikut berpartisipasi mengabdikan diri melalui jalur TNI AD”, jelasnya.

Sementara Danramil 13/Plkt Kapten Arh Nana Sutiana menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program pimpinan Angkatan Darat dengan merekrut para santri dan lintas agama untuk bergabung menjadi prajurit TNI -AD.

“Melalui sosialisasi ini, khususnya para santri diberikan peluang yang berkeinginan mengabdi kepada bangsa dan negara menjadi anggota TNI AD, tentunya yang memenuhi kriteria, para santri dapat mendaftarkan dirinya menjadi anggota TNI AD,” pungkasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250