Insan Pers Aceh Tamiang Peringati HPN 2022

  • Whatsapp

Karang Baru, SAB: Para Awak Media yang bertugas di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang pada hari ini Rabu, 16-02-2022 memperingati Hari Pers Nasional 2022.

Penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, yang baru pertama kali dilaksankan di Kabupaten Aceh Tamiang ini dilaksankan secara sederhana, bertempat di Tribun Lapangan Kantor Bupati, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam acara tersebut, dihadiri segenap unsur Forkopimda Aceh Tamiang seperti Wakil Bupati Aceh Tamiang T
Insyafuddin, ST, ketua Panitia Abdul Murdani, Pasi Intel Kodim 0117 Kapten Inf.Surono Patra , kejaksaan Negri Kuala Simpang di wakil Teuku Hendra ,BNN Aceh Tamiang Dr.Agus Salim , Kesbangpol Aceh Tamiang Ilham ,Kepala pengadilan Negri Kuala Simpang di wakili Tri syahriawani Sragi SH.MH,Ketua PGRI Aceh Tamiang Nurdin , Dinas Kominfo Aceh Tamiang di wakili Hendra,Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Hibrahim ,Spd.

Awal acara, Pembacaan Alqur’an yang dibawakan oleh Edy Syaputra dari Media Humas Polri, dilanjutkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang diikuti para undangan yang dipimpin oleh Nurwinda dari Media Liputan lesia.

Selanjutnya sambutan Ketua pelaksana HPN Tahun 2022 Amnurdani, Media Oneline Harian9 bahwa “Ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, yang menjadi momentum sebagai ajang meningkatkan Profesionalisme, berharap nantinya Pers semakin berkembang”, tuturnya.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana HPN Abdul Murdani , mengatakan bahwa peringatan Hari pers Nasional Tahun 2022 telah terlaksana di Makasar beberapa hari lalu, dan Alhamdulillah dari Aceh Tamiang ada utusan kita untuk mengikuti HPN di Makasar yaitu Syaiful Alam.

Dan untuk pertama kali peringatan HPN di Aceh Tamiang kita laksanakan pada hari ini dengan beberapa agenda kegiatannya seperti Tausyiah dan kegiatan seperti, memberi santunan berupa sembako kepada ahli waris atau Keluarga Wartawan yang telah meninggal dunia, melakukan bakti sosial dengan bergotong royong membersihkan Mushola, dan melalukan kegiatan Vaksinasi.

Dan terimakasij kami ucapkan kepada panitia yang telah bersinergi sehingga pelaksanaan HPN berjalan dengan baik.

Kami berharap “dari Kegiatan HPN Nantinya kedepan, Pemerintah Daerah serta DPRK untuk dapat mencantumkan anggaran pada APBK guna kegiatan HPN Lokal di Aceh Tamiang terus dilaksanakan di Tahun yang akan datang”, ungkap Amnurdani.

Di kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, S.H., M.Kn., melalui Wakil Bupati T. Insyafuddin, ST., yang mengatakan “Atas nama Pemerintah Aceh Tamiang, selaku Pimpinan Daerah mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2022 kepada Insan Pers.

Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), sebagai ajang peningkatan Profesional Insan Pers, yang saat ini semakin berkembang dengan Zaman yang semakin modern serba eletronik, menuntut Insan Pers bergerak cepat dan bekerja secara Profesional”, ucapnya.

“Meskipun dalam pandemi Covid-19, insan Pers tetap bekerja menyampaikan informasi meningkatkan literasi, membangun optimisme, berharap masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Dan apresiasi kami kepada panitia HPN yang menyelenggarakan pertama kali di Aceh Tamiang, hingga acara ini berjalan baik dan sukses.

“Berharap Insan Pers nantinya semakin Profesiomal, berkualitas dan harus menjunjung tinggi kode etik jurnalis.

Adanya kemajuan teknologi menuntut Insan Pers bergerak cepat dalam menyajikan informasih yang akurat dan seimbang”, ungkap Wakil Bupati.

Selanjutnya sebagai akhir kegiatan, Tausyiah yang di bawakan oleh Ustad H. Riswanto, M.Kom.I, dalam penyejuk hati para Media Yang hadir.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250