Koramil Simpang Jernih Sosialisasikan Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD Jalur Santri

  • Whatsapp

Simpang Jernih, SAB: Menanggapi Program Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman atas inovasinya dalam gagasan atau program yang sangat menarik,yakni melakukan rekrutmen calon prajurit TNI-AD jalur santri dan lintas agama.

Sesuai Perintah Komando atas Kodim 0104/Aceh Timur, dan segera merealisasikan gagasan yang bagus itu, Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur melalui Babinsanya Koptu Tri Wahyudi menggelar kegiatan sosialisasi atau kampanye kreatif tentang hal tersebut.

Sosialisasi dilakukan di SMKN Simpang Jernih, Desa Simpang Jernih, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at 11-02-2022.

Dalam sosialisasi atau kampanye kreatif itu, Koptu Tri Wahyudi, mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen TNI-AD khusus para santri dan juga lintas agama.

“Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI-AD khusus sumber santri ini merupakan bagian dari spotting (pemilihan) dan kampanye kreatif rekrutmen Prajurit untuk Tamtama dan Bintara PK TA. 2022, ” katanya.

Koptu Tri juga mengatakan penerimaan untuk menjadi tidak hanya untuk Tamtama TNI – AD Lulusan Santri dan Lintas Agama juga bisa masuk lewat jalur Bintara PK di Tahun ini.jelasnya

Sementara itu Danramil 10/SPJ Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Mashudi mengatakan dengan diprioritaskannya para santri, sesuai Perintah Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol.,kami sebagai Danramil menekankan agar dalam rekrutmen hendaknya juga tetap berpegang pada persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, ponpes saat ini menjadi salah satu prioritas jalur masuk sebagai anggota militer. Sudah barang tentu prosesnya juga harus memenuhi apa yang selama ini ditetapkan.

Tentunya rekrutmen harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA N Simpang Jernih Ramzan S.Pd, sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas program tersebut.

Dia mengucapkan terima kasih baik kepada Danramil melalui Babinsanya Koptu Tri Wahyudi Koramil 10/SPJ Kodim 0104/Atim atas kehadirannya di SMA N Simpang Jernih untuk memberi pemahaman kegiatan sosialisasi atau kampanye kreatif tentang dibukanya perekrutan Prajurit TNI-AD melalui jalur Santri atau lintas Agama ungkapnya kepada awak media.

Ramzan S.Pd juga berharap program yang sangat bagus tersebut bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan.
“Semoga program semacam ini bisa dilanjutkan secara berkesinambungan, sehingga anak-anak santri bisa mendapatkan informasi yang cukup dan selanjutnya bisa mendaftar menjadi anggota TNI-AD,” katanya.

Diliput Oleh Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250