Cegah Sawah Kekeringan, Babinsa Cek Kelayakan Mesin Pompa Air

  • Whatsapp

Aceh Timur – Koptu Heri Sunarwan Babinsa Koramil 07/Julok, Kodim 0104/Aceh Timur mengecek kondisi mesin pompa air untuk pengairan ke areal persawahan yang berada di wilayah binaanya, di Desa Matang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (11-02-2022).

Mengingat saat ini akan memasuki musim kemarau kami selaku Babinsa mengupayakan yang terbaik bagi para petani seperti yang kami lakukan saat ini. Dengan mengecek langsung kondisi kelayakan mesin pompa air, apakah rusak atau masih berfungsi.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa dan Pak Musri selaku ketua kelompok tani di lapangan, Alhamdulillah mesin pompa tersebut masih dapat beroperasi dengan baik,
guna mengantisipasi kekurangan air pada tanaman padi yang dapat mengancam pada pertumbuhan tanaman padi milik petani.

“Koptu Hery menjelaskan, dengan adanya mesin pompa air ini sangat membantu masyarakat sekitar dalam penyediaan air, khususnya bagi para petani untuk kecupan air pada tanaman padi mereka, maka dari itu kami selaku Babinsa sebagai aparatur komando kewilayahan mengambil langkah – langkah apa saja yang harus dipersiapkan sehingga tidak menjadi kekuatiran dalam kebutuhan air”, kata Babinsa kepada awak media.

Terlihat, sambil mengontrol jalannya pengoprasian mesin pompa air, Koptu Heri Sunarwan juga terlihat sedang, mengecek air yang dikeluarkan oleh mesin pompa, serta mengontrol kelayakan seluruh komponen pada mesin pompa,” tutupnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250