Babinsa Julok Ingatkan UMKM Perhatikan Aspek Kesehatan Dalam Bekerja

  • Whatsapp

Julok, SAB:  Jalin silahturahmi dengan warga binaan, Babinsa Koramil 07/Jlk Koptu Heri Sunarwan menyambangi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pengolahan limbah batok (tempurung) kelapa, di Dusun Kutabate, Gampong Blang Uyok, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (09-02-2022).

Terlihat Koptu Heri bersama istri dari Pak Muslim pemilik pengolahan limbah batok kelapa, memberikan motivasi untuk terus menjalankan usaha yang telah digeluti sejak lama.

Saya sangat mengapresiasi perjuangan yang dilakukan oleh Muslim dan Istri dalam mengolah limbah batok menjadi Arang sebagai usaha menghidupkan perekonomian keluarga. Usaha ini selain mengurangi limbah batok kelapa tentunya menjadi penghasilan yang tidak bisa diremehkan,” ungkap Heri.

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Heri juga mengingatkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit.

Dalam proses pengolahan arang, kepada pak Muslim Daan Istri, kita anjurkan dalam prosesnya agar menggunakan masker, selain karena Pandemi Covid-19, masker akan melindungi dari kepulan asap yang terjadi dari hasil pembakaran, sehingga terjaga dari infeksi saluran pernapasan,” tandasnya.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250