Wujudkan Masyarakat Tangguh, Koramil 11/Brb Laksanakan Kegiatan “Wawasan Kebangsaan dan Komsos”

  • Whatsapp

Birem, Sab: Senin, 07-02-2022, Danramil 11/Brb Kodim 0104 Kapten Inf Jaya Sakti mengatakan pada Media ini, bahwa kegiatan Penerangan Hukum dan Wawasan Kebangsaan serta Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter).

Semua ini sesuai Perintah Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. yang mengatakan agar para Babinsa Banbinsa yang berada di wilayah hukum Teritorial Kodim 0104/Atim memiliki metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang bertujuan agar terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan Tokoh Pendidikan,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda, sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh kata Jaya Sakti.

Seperti pada pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera yang hari ini kami laksanakan di SMPN 1 Birem Bayeun tentang Penerangan Hukum dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Batihwanmil Koramil 11/Brb Kodim 0104/Atim Pelda Edy Syahputra rambe,

Semua itu bertujuan agar para Siswa mengerti dan memahami tentang berbagai permasalahan terkait dengan Hukum dan Tindakan Kriminal, Penyalahgunaan Narkoba, agar kiranya bijaklah dalam menggunakan HP Android, juga Semangat Gotong Royong serta Upaya menumbuhkan semangat Bela Negara dan Kecintaan terhadap NKRI.

Serta dihari yang sama pada hari ini Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/ Aceh Timur Serda M.Amin melaksankan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI bersama komponen masyarakat melaksanakan pendampingan swasembada pangan kepada para petani saat menanam bibit padi di desa Alue canang Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur. Ucap Danramil.

ini semua merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter).pungkasnya.

sehingga dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di Era Pandemi Covid-19,” kata Jaya Sakti,

Selain itu, lanjut Danramil , dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu melalui pembangunan yang bersifat non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat sebagaimana kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa diwilayah Hukum Teritorial Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur.

pada kegiatan Komsos TNI saat ini, yakni “Melalui Komunikasi Sosial TNI Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dalam Rangka Mewujudkan semangat Juang Yang Tangguh di Era Pandemi Covid-19”.

Saat ini Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur sedang mewujudkan Kegiatan non fisik yaitu sosialisasi dan pelatihan kepada masyarakat untuk peningkatan hasil produksi daerah pertanian, perikanan dan peternakan serta penyuluhan wawasan kebangsaan tentang bahaya radikalisme, terorisme.ungkapnya.

Kegiatan Teritorial dan kegiatan Komsos yang dilaksanakan TNI semata-mata adalah untuk kepentingan masyarakat, membantu Pemerintah Daerah dalam meringankan kesulitan masyarakat dan meningkatkan kesejahteraannya,” pungkas Kapten Inf Jaya Sakti.

Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250