Tidak Hanya Pertanian, Babinsa 21/Madat Juga Lakukan Pendampingan Bidang Peternakan

  • Whatsapp

Madat, SAB:  Berbagai upaya yang dilakukan Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayah salah satunya dengan rutin melakukan pendampingan terhadap para petani dalam berbagai bidang yaitu pertanian, peternakan dan perkebunan.

Seperti yang dilakukan oleh Pelda M. Rizal Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur yang hadir mendampingi warganya pada pemberian pakan ternak sapi milik Syamsudin (51) yang berlokasi di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (30/01/2022).

“Selain bertani, sebagian masyarakat Desa Madat menggeluti peternakan sebagai peliharaan dan usaha sampingan, seperti yang tengah dilakukan oleh Syamsuddin salah satu warga Desa Madat selain bertani dia juga menggeluti usaha peternakan sapi dan kambing di belakang rumahnya”, ujar Pelda M. Rizal.

Kita juga berpesan agar selalu menjaga hewan ternak dengan memberikan pakan yang teratur, menjaga kebersihan kandang dan melakukan pemeriksaan ternak secara rutin kepada Mantri Hewan guna mengecek kesehatan hewan ternak, sambungnya.

Dilokasi terpisah Danramil 21/Madat Kodim 0104/Atim Kapten Inf Irwansyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa menunjukan bahwa Babinsa tidak hanya melaksanakan pendampingan pertanian namun juga melaksanakan pendampingan peternakan sebagai usaha tambahan masyarakat disamping kegiatan pertanian.

‘Ini merupakan wujud kepedulian Babinsa dalam menyukseskan ketahanan pangan yang ada diwilayah binaanya sekaligus membantu peningkata ekonomi masyarakat dibidang peternakan”, pungkas Kapten Inf Irwansyah.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250