Polres Aceh Timur Gelar Vaksinasi Anak

  • Whatsapp

Idi, SAB: Program percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Sasaran vaksinasi serentak ini adalah khusus anak berumur 6-11 tahun.

Polres Aceh Timur melalui Satreskrim ikut mensukseskan program Pemerintah tersebut dengan menggelar Vaksinasi Merdeka Anak yang berlangsung di SD Negeri 2 Idi, Senin, (24/01/2022).

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. didampingi Bupati Aceh Timur H. Hasballah bin H.M Thaib, S.H. bersama Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I.Pol. dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Timur Semeru, S.H.,M.H. meninjau langsung kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlihat anak-anak murid Sekolah Dasar dengan didampingi orang tua wali murid begitu antusias mengikuti Vaksinasi Merdeka khusus anak yang diselenggarakan oleh Satreskrim Polres Aceh Timur, mudah-mudahan semakin banyak siswa/i segera terbentuk Herd Immunity guna memutus mata rantai pandemi Covid-19,” ujar Kapolres.

Dihimbau kepada para murid supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, walaupun telah divaksinasi agar memperoleh perlindungan yang maksimal terhadap Covid-19.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

Sebagai bentuk partisipasi Satreskrim Polres Aceh Timur dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk anak juga menyiapkan hadiah doorprize bagi anak-anak peserta vaksin.

“Kami adakan doorprize, hadiahnya 3 unit sepeda roda dua. Teknisnya anak yang divaksin diberikan kupon undian dan diundi setelah pelaksanaan vaksin selesai” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K.

Selain itu, lanjut Kasatreskrim, kami juga memberikan hadiah langsung berupa perlengkapan sekolah berupa buku tulis kepada anak-anak yang sudah divaksin.

“Alhamdulillah, untuk hari ini ada 80 murid yang dilakukan vaksinasi, doorprize juga sudah diundi dan diserahkan kepada pemenangnya oleh Bapak Bupati bersama Bapak Kapolres dan Kajari. Harapan kami kepada anak-anak agar tidak perlu takut terhadap program vaksinasi ini, karena vaksin itu aman dan halal.” Pungkas Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250