Babinsa Pante Bidari, Dampingi Petani Rawat Tanaman

  • Whatsapp

Pante Bidari, SAB:  Pendampingan Pertanian merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan para petani di Desa.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Sertu Sumardi Babinsa Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur yang memulai kegiatannya dengan melakukan pendampingan pada perawatan tanaman timun di lahan perkebunan milik Zulfan yang berlokasi di Desa Grong-grong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (23/01/2022).

Selain tugasnya sebagai Bintara Pembina Desa Sertu Sumardi juga aktif dalam melakukan pendampingan kepada para petani yang ada di Desa Binaannya, kali ini Sertu Sumardi mendampingi Pak Zulfan yang tengah melakukan perawatan tanaman timun yang sudah berumur 45 harivdan mulai berbunga dan mengeluarkan buah.

“Kita anjurkan agar selalu lakukan penyiraman secara rutin supaya kelembaban tanah tetap terjaga serta menghindari kekeringan yang menyebabkan mudah rontoknya daun, bunga dan buah”, jelas Sumardi.

Selain menjaga kandungan air pada tanah, penyiangan gulma dan rumput liar diseputaran tanaman juga wajib kita lakukan dengan tujuan untuk menjaga tumbuh kembang tanaman tetap subur dan sehat.

Zulfan selaku pemilik lahan menyampaikan terimakasihnya kepada Sertu Sumardi yang telah membantu dan memberikan solusi dalam perawatan tanaman timun miliknya agar tetap subur dan sehat.

“Kehadiran pak Babinsa selalu ditunggu-tunggu oleh kami, karena selain ikut secara langsung membantu pak Babinsa juga selalu memberikan solusi tentang kendala-kendala kita dilapangan”, tutup Zulfan.
Wartawan Wiwin Hendra

banner 300x250

Pos terkait

banner 300x250